Bukit Tanjung Pakis Aji – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Agro Wisata Bukit Tanjung Pakis Aji Jepara merupakan tempat rekreasi alam dengan konsep kekinian yang menarik. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan hijaunya perbukitan plus spot foto yang instagram-able.

Bukit Tanjung Pakis Aji
instagram.com/ubaid_muhammadd

Memasuki areal wisata ini, pengunjung akan langsung disambut dengan meriahnya dekorasi lokasi wisata. Lalu tampak begitu jelas adanya penataan yang cukup apik. Ada jembatan bambu yang cukup panjang dengan warna hijau plus hiasan payung terbang diatasnya yang disebut “Jembatan Cinta”. Pengunjung pun bisa explorasi areal wisata dan menjajal spot foto yang instagenic.

Suguhan Bukit Tanjung Pakis Aji

Bisa dikatakan suguhan wisata disana cukup lengkap. Meski berada jauh dari jalan raya, namun ternyata ada banyak aktivitas wisata yang seru. Berikut ulasanya.

Spot foto selfie

Seperti halnya di Akar Seribu Plajan, di Bukit Tanjung ini juga menyediakan spot foto selfie. Pengunjung bisa menjajal balon udara, gardu padang, menara, becak, dan lain sebagainya.

Kuliner

Tak perlu kuatir kelaparan, pasalnya di obyek wisata alam ini sudah dilengkapi dengan tempat makan alias lokasi kuliner. Harga makananya pun juga gak terlalu mahal dan pas dikantong.

Pemancingan

Meski berada di perbukitan, namun di Agrowisata ini juga menawarkan wahana pemancingan “cocok nhi buat mancing mania”.

Naik kuda

Dengan merogoh kantong 30k saja, pengunjung bisa naik kuda di tempat ini, sembari menikmati keindahan alam Jepara.

Di areal wisata juga sudah terdapat beberapa gasebo. Selain bisa bersantai melepas lelah, pengunjung bisa merasakan segarnya udara alami dan angin lembut spoi-spoi.

Tiket masuk Bukit Tanjung Pakis Aji

Wisatatawan tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa menikmati keindahan wisata alam di Pakis Aji ini. Harga tiket masuk kesana cuma 5 ribu saja per orang. Murah meriah dan merakyat bukan.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Lokasi Bukit Tanjung

Wisata Bukit Tanjung ini berada di Desa Tanjung. Mungkin karena hal ini dinamakan Agro Wisata Bukit Tanjung. Sehubungan dengan lokasi berada di bukit, jalan menuju kesana terbilang cukup mudah, namun kira-kira 300 meter mendekatai titik lokasi yang mana belum beraspal dan masih berupa tanah. Meski begitu, kendaraan roda dan roda empat bisa mencapai areal parkir, dimana lokasi parkinya tepat didepan loket.

  • Alamat: Desa Tanjung RT 05, Kec. Pakis Aji, Kab. Jepara, Jawa Tengah

Untuk akses menuju ke bukit Tanjung tidaklah sulit. Dari arah Kecamatan Pakis Aji silahkan ambil kearah timur, sesampainya di Pasar Lebak, silahkan ambil kanan (ke arah selatan). Setelah tiba di perempatan Lebak, lalu ambil ke arah timur sampai perempatan Desa Tanjung. Dari perempatan Tanjung lanjut kearah timur sekitar 4 km atau dengan ancer-ancer tempat ini berada sebelum Air Terjun Jurang Manten.

Bukit Tanjung Pakis Aji
instagram.com/ubaid_muhammadd

Hadirnya Agrowisata Bukit Tanjung Pakis Aji ini semakin memperkaya sektor pariwisata di kota Ukir, khusunya di Pakis Aji. Hal ini karena memang di Pakis Aji juga terdapat banyak obyek lain seperti Akar Sewu, Kelapa Park, Kali Bening, dan lain sebagainya. Bedanya kalau ditempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam lereng gunung muria yang asri.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *