HTM Silancur Highland Kaliangkrik Magelang

Diposting pada

Harga tiket masuak HTM Silancur Highland Magelang ternyata tidaklah mahal. Kamu cukup mengeluarkan tiket 10K saja sudah bisa masuk ke areal ini. Wisata alam yang indahnya ini menawarkan pesona pegunungan dari perbukitan lereng Gunung Sumbing.

HTM Silancur Highland
instagram.com/keluarbentar

Dengan adanya taman bunga yang indah, kamu bisa ambil gambar yang instagenic disini. Apalagi dengan tambahan obyek untuk swafoto. Lebih dari itu kamu  juga bisa camping sembari menunggu sunrise. Hal ini karena areal ini mudah berkabut, jadi menikmati moment malam hari disana pun makin asik.

Letaknya yang memang di dataran tinggi (highland) membuat tempat terasa sejuk, namun juga terasa dingin. Sangat disarankan mengenakan jaket, kaos kaki, dan lain sebagianya agar tidak kedinginan.

Pesona Silancur Highland

Bukit silancur ini berada di kawasan pengunungan dimana kamu bisa dapat moment sunrise dan pemandangan menarik lainya. Tak hanya itu, ada fasiltiasa lainya yang bisa kamu nikmati di areal ini seperti berikut ini.

Spot foto

Sebagai destinasi yang kekinian Silancur Highland ini juga dilengkapi dengan banyak spot foto seperti gardu pandang dan spot kreatif lainya. Mengingat ini spot foto bukan tempat nongkrong, jadi selepas foto gantian dengan yang lain ya.

Taman bunga

Ada banyak aneka bunga yang warna – warni disini. Lokasiya yang berada diketinggian plus latar pengunungan menambah kesan artistik areal ini.

Camping

Gak hanya ada areal buat camping, namun kamu juga bisa sewa peralatan camping, jadi gak perlu repot-repot bawa barang kan. Namun pastikan pesen lebih dulu, takutnya kehabisan tempat apalagi saat weekend.

View gunung

Kamu bisa dapat pemandangan gunung Sumbing yang megah dari ini. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunrise dibalik gunug Merapi dan Merbabu. Selain itu, karena letaknya yang memang diperbukitan yang tinggi, kamu bisa melihat kota Magelang yang mana kece buat latar foto.

Jalan menunju Silancur

Sayangnya saat musim kemarau seperti sekarang jalan kesana berbedu dan bikin celana cemong Рcemong. Namun asiknya selama perjalanan kamu akan disugukan dengan pemandangan persawahan. Meski bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, namun hanya muat 1 mobil. Kamu akan menjumpai jurang di kiri kanan dibebera titik, jadi harus extra hati Рhati.

HTM Silancur Highland
instagram.com/putra_gm

Dari arah Magelang kamu bisa menuju ke Jl. Raya Bandongan. Setibanya di Terminal Bandongan silahkan tetap lurus ikut jalan. Lalu Masuk ke Jalan Bandongan – Magli dengan lokasi di kiri jalan. Nah lokasinya berada di depan Villa atau penginapan.

Lokasi Silancur Highland

Tempat wisata alam Magelang ini berada di Dusun Dadapan. Saat kesini, kamu pun juga bisa sekaligus mengunjungi wisata sekitarnya seperti Wisata Alam Mangli, Gardu Pandang Cepogo, Air Terjun Sikencling Dampit, Obyek Wisata Gardu Pandang Mangli, dan Taman Bunga Pagoda Kaliangkrik.

  • Alamat : Dadapan, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Kamu cukup ketik “Silancur Highland” untuk pencarian di Google map.

HTM Silancur Highland Magelang

Untuk menikmati keindahan alam di obyek ini kamu cukup merogoh kocek 10k saja. Dimana harga tiket masuk HTM Silancur Highland ini sudah termasuk parkir dengan area parkir buat mobil dan motor yang juga cukup memadai.

  • HTM: Rp. 10.000,- (termasuk parkir)

Tempat wisata yang juga dikenal dengan Gardu Pandang Silancur ini menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan berbagai spot foto ditengah taman bunga serta latar pengunungan yang mempesona. Yang jelas HTM Silancur Highland Kaliangklik Magelang ini murah, jadi gak ada soal dech.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *