Tiket Masuk Floating Market Bandung 2019

Diposting pada

Berkunjung ke kota Bandung belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke Floating Market. Tempat wisata dengan konsep pasar terapung ini tepatnya berada di Lembang. Punya banyak wahana seru dan beragam spot foto yang instragamable. Obyek wisata ini bisa jadi referensi liburan akhir pekan kalian. Nah sebelum meluncur ke lokasi simak dulu yuk info tiket masuk Floating Market Bandung 2019.

Seputar Floating Market

Salah satu tempat wisata unggulan di kota kembang ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan wisata lainnya. Sesuai dengan namanya Floating Market, wisata ini memiliki sebuah pasar terapung. Tapi jangan dibayangkan seperti pasar terapung di Kalimantan ya. Disini hanya penjual makanan/ area kulinernyanya saja yang berada di atas danau. Dan uniknya lagi, pengunjung yang ingin membeli makanan harus menukarkan uang dengan koin pecahan 5.ooo, 10.000 atau 50.000.

Tiket Masuk Floating Market Bandung 2019
instagram.com/harie_sund

Memiliki area berupa danau, banyak wahana air yang disediakan seperti kano, paddle boat, sepeda air dsb. Selain wahana air ada juga Taman Kelinci, Outbond, Kota Mini, Rainbow Garden, Kampung Kyoto dan Miniatur Lokomotif. Buat para pemburu foto, lokasi ini tepat banget untuk kalian kunjungi. Pasalnya banyak sekali spot – spot kece yang akan memperindah hasil jepretan kalian.

Wahana

Areal wisata Floating Market memang tidak begitu luas, namun ada beragam wahana menarik yang disuguhkan untuk para pengunjung. Apa saja wahananya? Yuk simak dibawah ini

Area Kuliner

Area kuliner ini tergolong unik, pasalnya para penjual makanan berada di pinggiran danau. Makanya tempat wisata ini juga dikenal dengan pasar terapung. Ada beragam jajanan tradisional, gorengan dan minuman dijual disana. Sebelum menikmati kuliner pengunjung terlebih dahulu menukarkan uang dengan koin ala Flotaing Market pecahan 5 ribu, 10 ribu sampai 50 ribu.

Wahana air

Menyediakan beberapa wahana seperti kereta air, sepeda air, kano, paddle boat dan sampan. Untuk naik ke wahana tersebut pengunjung diharuskan membayar tiket.

  • Kereta air: Rp 20.000/ orang
  • Paddle boat: Rp 30.000/ orang
  • Sampan: Rp 70.000/ 4 orang
  • Kano: Rp 50.000/ 2 orang
  • Sepeda air: Rp 50.000/ 2 orang

Kampung Leuit

Leuit sendiri merupakan bangunan yang dahulu digunakan oleh masyarakat Sunda untuk menyimpan padi. Nah disini kita akan melihat deretan bangunan khas Sunda tempo dulu. Rumah – rumah berdinding bilik dengan atap ijuk lengkap dengan area persawahan. Wah berasa kayak lagi di perkampungan Sunda beneran lho guys.

Kota Mini

Kota Mini ini mengusung tema bangunan ala Eropa gitu guys. Nah disini banyak spot spot kece yang bisa kalian jadikan background foto. Ada beberapa wahana permainan di dalam Kota Mini, untuk menikmati wahana tersebut pengunjung membayar tiket sebesar Rp 25.000 – Rp 30.000.

Taman Kelinci

Pengunjung bisa berinteraksi dan bermain – main bersama kelinci dengan membayar tiket tambahan sebesar 20 ribu/ orang. Cocok banget untuk pengunjung yang membawa anak – anak. Setelah membayar tiket kita juga akan diberi wortel untuk makanan kelinci.

Rainbow Garden

Rainbow Garden ini merupakan taman bunga dengan berbagai tanaman bunga yang cantik dan berwarna warni. Kece banget untuk dijadikan latar belakang foto – foto kalian. Untuk memasukan area taman ini, pengunjung diwajibkan membayar tiket 10 ribu/ orang.

Kampung Jepang Kyotoku

Floating Market Bandung
instagram.com/kyotoku_floatingmarket

Sesuai dengan namanya, di wahana ini pengunjung akan menikmati suasana layaknya negeri sakura. Ada danau, perahu, gazebo, bunga sakura dan bangunan khas Jepang. Pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dengan membayar Rp 75.000/ 1 jam. Tersedia juga paket penyewaan baju + foto dengan biaya sebesar 175.000.

Miniatur Kereta Api

Disini pengunjung bisa melihat bentuk kereta api dengan ukuran kecil/ mini. Spot di miniatur kereta api ini kece juga lho. Mantap banget deh untuk berselfi – selfi ria. Untuk masuk ke area ini free alias gratis.

Becak Mini

Permainan seru untuk anak – anak yang dibanderol dengan tarif sebesar 20 ribu untuk 4 kali putaran. Anak – anak bisa mengayuh becak kecil di trek yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

The Rock

Nah satu lagi nih spot kece yang wajib kalian coba. Disini pengunjung bisa selfie dengan background batu – batu gitu. Karena wahana The Rock ini menyajikan bebatuan dan fosil – fosil kayu yang disusun rapi sehingga terkesan alami.

Outbond

Arena outbond ini khusus untuk anak – anak dengan tarif sebesar Rp 25.000/ anak. Tersedia banyak permainan di wahana outdoor ini seperti flying fox, jembatan burma, dsb.

Hijab Swimming Pool

Akhir – akhir ini wisata dengan nuansa syariah memang sedang diminati khususnya bagi kaum muslim. Nah disini juga menyediakan kolam renang untuk muslimah yang berhijab. Kolam air panas berkedalam 120 – 140 cm ini dibanderol dengan tarif tiket sebesar Rp 50.000/ orang. Tersedia juga penyewaan baju renang dan pelampung.

Alamat dan jam operasional

Obyek wisata Floating Market beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk yang belum tahu rute nya, bisa cari di Google Map dengan mengetikkan kata kunci “Floating Market Lembang”. Buka setiap hari dari senin sampai minggu mulai dari pukul 8 pagi.

  • Alamat: Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam operasional: Senin – Kamis 09.00 – 18.00, Jumat – Sabtu 09.00 – 20.00, Minggu 08.00 – 20.00

Untuk hari senin – kamis buka dari jam 9 dan hanya sampai jam 6 sore saja. Untuk weekend tutup sampai jam 8 malam. Khusus untuk hari minggu buka lebih pagi dari jam 8.

HTM

Tiket masuk Floating Market Bandung 2019 dibanderol dengan harga 20 rb/ orang. Tiket tersebut bisa ditukarkan dengan minuman teh, kopi atau cokelat. Harga tersebut belum termasuk parkir ya.

  • HTM: Rp 20.000/ orang
  • Parkir mobil: Rp 10.000
  • Parkir motor: Rp 5.000
Floating Market
instagram.com/floating.market.lembang

Baca: Tiket Masuk Ranca Upas Bandung 2019

Dengan membayar tiket sebesar 20 ribu pengunjung bisa berjalan – jalan sepuasnya di area wisata Floating Market. Ada banyak juga wahana berbayar lainnya yang bisa kalian pilih. Ada sedikit tips nih buat kalian yang ingin berkunjung ke Floating Market, untuk membawa uang saku lebih. Pasalnya banyak wahana berbayar yang menarik dan sayang banget untuk dilewatkan.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang tiket masuk Floating Market Bandung 2019. Semoga bermanfaat dan bisa kalian jadikan referensi untuk merencanakan liburan akhir pekan kalian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *