Hutan Pinus Kayon Getasan Dekat Salatiga

Diposting pada
 

Tak dipungkiri Hutan Pinus Kayon Getasan dekat Salatiga ini memang merupakan salah satu tempat wisata yang indah dan memanjakan mata. Pengunjung akan disuguhkan dengan jajaran hutan pinus yang rapi dan asri. Deretan pohon ini pun memang memikat dan tentunya instagramable.

Hutan Pinus Kayon Getasan Dekat Salatiga
instagram.com/setiaandika_

Hutan pinus Kayon atau disebut Hutan pinus Kalipasang bisa menjadi salah satu alternatif wisata keluarga. Selain disana sudah terbilang komplit, jalan-jalan di dalam hutan pun sudah berupa cor. Dengan demikian, tentunya makin memanjakan pengunjung saat explorasi kawasan wisata ini.

Salah satu yang paling menjadikan tempat piknik viral adalah adanya sebuah pohon pinus yang melengkung seperti huruf U diantara pohon pinus lain yang lurus. Bentuknya yang unik bisa diduduki orang dewasa sekalipun dan tentunya kerap dijadikan tempat buat selfie.

Ada apa di Hutan Pinus Kayon

Obyek wisata yang sebenarnya berada di Semarang namun dekat Salatiga ini memang menarik. Banyak yang mengacungi jempol akan kebolehan. Lalu sebenarnya ada apa sih disana. Yuk kita gali.

Hutan pinus

Tak pelak lagi kalau hamparan hutan pinus di obyek ini memang luas dan rindang. Udaranya yang sejuk dan segar menjadikan pengunjung merasa betah disana.

View Gunung Merbabu

Letaknya yang berada di kaki Gunung Merbabu, memungkinkan kamu untuk melihat keelokan pemandangan gunung yang berada sebelah utara Gunung Merapi ini.

Panggung

Tak kalah dengan obyek lain, ternyata di wisata alam ini juga punya panggung layaknya Bukit Sikepel Bener Purworejo dan obyek lain. Desainya pun keren khas gunungan wayang lengkap dengan kursi-kursi ala tribun.

Embung Bagau

Ada semacam kolam air kecil yang disebut dengan Embung Bagau di obyek ini.

Camping ground

Kamu pun juga bisa menikmati suasana hutan pinus malam hari di obyek ini. Hal ini karena obyek ini memang asik buat ngecamp rame-rame.

Tak hanya itu saja, kalau kamu ingin bersantai sembari menikmati hamparan hutan pinus, kamu pun bisa sewa hammock. Hargas ewanya cuma 5k lho. Salin itu, fasilitas umumnya terbilang lengkap. Ada parkiran yang sudah bagus dan luas cukup untuk roda dua dan roda empat sekalipun. Ada pula mushola dan ada pula toilet “meski jumlahnya hanya 4”. Tempat makan pun juga ada, yang mana berada diluar.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Kayon

Gak perlu ragu ya sob, karena harga tiket masuk Hutan Pinus Kayon Getasan dekat Salatiga ini ternyata hanya 5k saja per orang. Apabila kamu kesana melalui area wisata Kalipasang, maka akan kena 6k per orang pada hari biasa dan 8,5k pada hari libur (sabtu minggu).

  • Tiket masuk: Rp. 5.000 (hari biasa)
  • Tiket masuk: Rp. 8.500 (weekend)
  • Parkir: Rp. 2.000

Lokasi Hutan Pinus Kayon

Obyek ini terletak di sebelah barat Kota Salatiga yakni berada di Kawasan Bumi Perkemahan Kalipasang. Arah lokasinya pun searah dengan Dengan Hutan Pinus Tiamu yang sama-sama masih berada di Getasan. Kamu pun bisa melacak lokasinya di Google dengan kata kunci “Hutan Pinus Kayon”.

  • Alamat: Pulihan, Batur, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah

Jalan menuju kesana sudah beraspal halus dan cukup lebar serta tanjakan tidak terlalu curam. Asiknya lagi sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Kayon
instagram.com/penky_soe

Selepas mungunjungi Hutan Pinus Kayon Getasan Semarang ini, kamu bisa menuju ke Obyek wisata yang ada di Kopeng, ada pula wisata dengan konsep hutan pinus seperti Treetop Kopeng, Kolam renang seperti TWK, hingga Agrowisata seperti Gunungsari. Dengan demikian, kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi sekaligus saat mengisi kegiatan di akhir pekan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *