Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang Banyumas

Diposting pada

Wisata Alam Hutan Pinus Limpakuwus hadir sebagai salah satu destinasi yang tak boleh kamu lewatkan di Banyumas. Wisata berjarak hanya sekitar 20 menit dari Purwokerto ini menawarkan pesona alam dengan spot foto yang menarik. Bahkan ada wahana – wahana lain yang bisa dinikmati pengunjung.
Hutan Pinus Limpakuwus

Wisata yang mengangkat hutan pinus di Purwokerto bisa dibilang baru. Tidak seperit di Jogja yang memang sudah biasa bahkan menjamur. Bisa dibilang Limpakuwus out of the box, dimana wsiata-wisata sebelumnya memanfaatkan aliran air seperti curug, konsep taman bunga, dan keindahan arsitektur, tapi kali ini memanfaatkan bentang alam.

Wahana dan fasilitas Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus dapat menjadi alternatif wisata selain kawasan Baturaden. Terlebih dengan udara yang segar kamu bisa menikmati wisata dengan kesejukan udara pengungungan yang terpadu dengan lanscape hutan pinus. Lebih dari itu, disana sudah ada berbagai wahana dan fasilitas yang siap digunakan oleh pengunjung. Yuk kita lihat isinya.

Spot selfie

Hutan Pinus Limpakuwus

Bukan hanya ada satu atau dua, namun disana ada banyak spot selfie yang bisa kamu jajal. Ada ayunan dengan bantal, gardu pandang, rumah pohon, dan spot – spot foto lainya. Tidak hanya bisa mengambil latar hutan, namun kamu juga bisa mengambil latar areal rerumputan yang luas.

Sewa ATV

Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang BanyumasJika ingin merasakan sensasi berkendara di tengah hutan, kayaknya kamu wajib coba untuk sewa ATV. Dengan track khusus yang sudah disediakan kamu bisa tu mencoba muter – muter disana.

Pondok Kuliner

Tidak hanya sebatas pengganjal perut, namun kamu bisa makan disana. Sudah ada beberapa pondok kuliner yang berjajar disana dekat areal parkir. Apalagi selepas mengitari hutan. Istirahat sambil makan asik banget kan.

Tidak hanya itu saja, disana juga fasilitas pendukung lainya. Ada jonging track, taman bunga, gaseb, hammock, muhsola, hingga toilet.

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus LimpakuwusHutna pinus di Sumbang ini mudah dijangkau, dimana lokasinya tidak jauh dari Telaga Sunyi Baturaden, tepatnya berada di sisi utaranya. Akses jalan menuju lokasi berada pada satu jalur dengan Baturaden Forest. Jalannya juga bagus sekitar 75 persen aspal. Sepanjang jalan terasa sejuk dan pemandanganya indah. Terlebih sudah ada areal parkir yang luas disana.

  • Alamat: Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183
  • Loc: Klik peta

Agar tidak bingung, bisa langsung gunakan Google map.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Limpakuwus

Tiket masuk hanya 10k pada hari biasa. Namun pada saat liburan tiketnya sebesar 13k perorang. Tiket tersebut sudah termasuk bea masuk dan parkir jadi gak perlu bayar parkir lagi ketka sampai di lokasi.

  • Tiket hari biasa: Rp. 10.000
  • Tiket hari libur: Rp. 13.000

Simpan kartu masuk yang kamu dapat dari pintu masuk. Jangan hilangkan kartu parkir tersebut. Karena anda akan di kenakan biaya denda 50rb untuk motor kalau hilang. Kembalikan kartu tadi kepada petugas parkir saat pergi dari lokasi.

Baca juga: Telaga Kumpe Cilongok Banyumas

Nikmati akhir pekan bersama keluarga di hutan pinus Limpakuwus yang segar dan asri. Dimana lokasinya tidak jauh dari Baturaden dan hanya beberapa menit dari kota Mendoan. Plus kamu dapat melihat pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *