Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul

Diposting pada

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi kan dengan destinasi yang lagi hits ini. Banyak netizen yang membicarakanya dan pastinya yang bikin penasaran adalah berapa sih harga tiket masuk Teras Kaca Pantai Ngulran Gunung Kidul. Ternyata harga terjangkau lho sobat, dimana dengan harga segini kamu gak perlu lagi tu ke Tiongkok sono untuk mendapat spot foto yang kece ini.

Tiket Masuk Teras KacaMemasuki area pantai Nguluran ini kamu akan disambut dengan properti hati yang hati warna merah. Dimana dekorasi hati ini ada sepanjang jalan menurun sektiar 3 buah. Namun sebelum kesana kamu harus bayar tiket masuk dulu ya, dimana loketnya itu berada di area parkir dengan areal yang luas bahkan banyak kendaraan roda empat yang bisa masuk meski alasnya masih tanah.

Spot lain selain teras Kaca

Pantai teras kaca Jogja ini ternyata gak hanya menawarkan spot kaca ditas tebing dengan latar lau lepas. Namun ternyata disana ada banyak sekali spot yang bisa dinikmati pengunjung. Bahkan bisa dibilang serius banget. Setiap spot sudah dijaga oleh pasukan bersergam orange rapi. Selain membantu pengunjung untuk berswafoto, penjaga tersebut juga siap jepret kamu lho. Biar gak tambah penasaran yuk kita lihat spot di Pantai Nguluran ini selan teras kaca.

Becak terbang

Tiket Masuk Teras KacaGak main – main nhi sob, kamu bisa naik becak bahkan boleh dari satu orang. Becak ini seolah-olah melayang, ya karena ada hidrolis yang mendorong keatas sehingga akan terlihat tinggi. Terbang dech.

Rumah Boneka

Selain Teras Kaca, ternyata disana masih ada spot yang cukup asik namnya Rumah Boneka. Sudah ada loketnya, jadi kalau mau foto disana tinggal bayar dech.

Bukit Jabal Nur

Menikmati indahnya pantai dari atas ketinggian ya disini tempatnya.

Tidak hanya spot – spot tersebut ternyata masih ada spot lagi yang bisa kamu nikmati untuk berswofoto. Beberapa diantaranya adalah

  • Colorful stone
  • Gian chair
  • Panah cinta
  • Circle of life

Sebagai pendukung, masi ada fasilitas yang disediakan oleh pengelola yakni ada sejumlah kursi untuk menunggu panggilan antarian atau sekedar melepas lelah. Sembari menunggu antrian kamu bisa jajan dulu, karena sudah ada penjaja makananya. Selain itu ada falitias lain seperti

  • Play ground
  • Pendopo
  • Gasebo
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Penjaja makanan

Kamu akan diberikan waktu antara 2 – 3 menit untuk satu spot foto. Lalu kabar gembirnya ternyata gak semua spot berbayar, beberapa diantaranya memang disediakan gratis alias free.

Lokasi dan Akses jalan

Lokasi teras kaca atau dikenal dengan pantai Nguluran ini berada di desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Akses jalan Akses menuju kesana cukup bagus jalan sudah aspal semua. 

  • Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  • Peta: Klik disini

Harga tiket masuk Teras Kaca Nguluran Gunung Kidul

Tiket Masuk Teras KacaHarga tiket masuk Teras Kaca Pantai di Pantai Nguluran ini ternyata hanya Rp 5.000 sjaa. Namun jika ingin berfoto lagi pada spot yang berbayar, kamu harus mengeluarkan kocek 10 K dan 20 K tergantung jenis spotnya. Dengan demikian kamu bisa menyesuaikan budget saat berada di patnai teras kaca.

  • Tiket masuk Rp. 5.000/ orang
  • Parkir motor: Rp. 3.000
  • Pakrir mobil Rp.5.000
  • Tiket spot foto Rp. 10.000 dan Rp. 20.000

Tempat parkirnya lumayan luas bahkan cukup untuk puluhan mobil dan puluhan motor. Namun akses jalan untuk bus rasanya sulit, sehingga disarankan jangan menggunakan bus  menuju ke Teras Kaca Pantai Nguluran.

Tempat wisata Gunugn kidul ini bukan tidak menawarkan wahana untuk bermain air, namun menawarkan spot foto saja. Oleh karenanya kamu gak perlu bawa baju ganti. Akan tetapi jika ingin bermain air kamu bisa menuju Pantai Gesing dengan jarak hanya 2 menit alias disebelahnya.

Baca juga: Embung Batara Sriten

Agar tidak ngantri kamu bisa datan pada week day. Selain itu saat berfoto di teras kaca yang berada dibibir tebing ini mengharuskan kamu untuk lepas sepatu. Jadi lebih praktsinya kamu bisa pakai sandal. Meski berada di tebing namun arealnya sudah dipagari dengan rapi, jadi aman dech. Namun tetap harus berhati – hati.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *