Hutan Pinus Mangli Magelang – Tiket Masuk, Wahana, dan Lokasi

Diposting pada

Wisata Hutan Pinus Mangli Magelang adalah kawasan hutan Pinus Perhutani dijadikan objek wisata. Tempat piknik hemat ini menawarkan pemandangan yang bagus dan udara yang sejuk. Bahkan selain selain bisa menikmati hutan pinus yang menenangkan, pengunjung pun bisa menyambangi sungai dibawahnya yang jernih.

Hutan Pinus Mangli Magelang
instagram.com/akrim.aisani

Obyek ini berada di lereng Gunung Andong, yang mana menjadikanya terasa adem. Dengan demikian kamu pun secara otomatis juga bisa mendapatkan view khas pegunungan yang indah dan sejuk serta suasana yang nyaman.

Wahana wisata Mangli Magelang

Pastinya sudah paham ya kalau obyek ini menawarkan wisata dengan konsep hutan pinus. Meski sudah jelas, kamu juga perlu tahu nhi, kira-kira tempat ini disiapkan untuk aktivitas semacam apa sih. Nah berikut wahana yang ada disana.

Camping

Tak pelak lagi dengan pemandangan hijau nan kaya oksigen, tempat ini cocok banget buat camping. Bahkan secara jelas obyek ini menyematkan Bumi Perkemahan (Bumper) sebagai salah satu wahana andalan. Kamu pun akan disambut dengan sungai yang jernih saat berjalan menuju ke areal camping.

Aktivitas bersantai dengan hammock pun juga akan menyenangkan karena ada begitu banyak pohon yang berjajar untuk memasang hammock.

Downhill

Tak hanya asik buat camping ya gengs. Wisata hutan pinus di Ngablak ini secara resmi dibuka sebagai jalur downhill. Nah buat yang mau memacu adrenalin wajib cobain track disini.

Playground

Meski sederhana, namun juga ada taman anak atau akrab disebut playground. Dengan demikian, anak-anak pun juga bisa diajak berwisata kemari.

Tak hanya itu saja, di kawasan ini juga terdapat gardu pandang yang asik buat berswafoto layaknya hutan pinus pada umumnya. Ada pula fasilitas MC dan sejumlah gubuk untuk bersantai.

Tiket masuk Hutan Pinus Mangli Magelang

Gak perlu ragu ya sob saat akan masuk ke pintu masuk yang menyerupai gapura di obyek ini. Karena pengunjung perlu merogoh kantong 5k saja sebagai harga tiket masuk Hutan Pinus Mangli Magelang ini. Gak bikin kantong kering dan gak bikin ragu bukan.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Lokasi Hutan Pinus Mangli

Hutan pinus Wisata Mangli Perhutani Magelang Jawa Tengah ini berada di tepi jalan Grabag Ngablak, yang mana searah dengan Taman Wisata Grenjengan. Keberadaanya juga berdekatan dengan Makam Mbah Hasan Asy’ari. Apabila dicari di Google Map bisa menggunakan nama “Hutan Pinus Wisata Mangli Perhutani”

  • Alamat: Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang, Jawa Tengah

Namun perlu diperhatikan bahwa rute menuju ke lokasi terbilang terjal. Jadi pastikan mempersiapkan kendaraan yang prima dan hati-hati, terutama dalam kondisi hujan.

Wisata alam Mangli Magelang Jawa Tengah sebenarnya sudah bagus dengan wahana yang cukup menyenangkan, bahkan boleh dibilang bisa untuk wisata keluarga sekalipun. Akan tetapi sayangnya saat hari biasa obyek ini masih sepi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *