Taman Wisata Grenjengan Magelang – Air Terjun dan Taman Bambu

Diposting pada

Jutaan orang mungkin belum begitu mengenal Taman Wisata Grenjengan Ngablak Magelang. Tak salah memang, hal ini karena obyek ini masih baru dan bisa dibilang masih pada tahap bersolek. Meski demikian ternyata sudah layak untuk dikunjungi.

Taman Wisata Grenjengan
instagram.com/khoirul4nwar

Sekilas mendengar namanya mirip memang dengan Air Terjun Grenjengan Kembar, namun per digaris bawahi tempat piknik yang disebut taman ini berada di sebelah utaranya yakni di Kec. Ngablak, sedangkan Curug Grenjengan Kembar ada di Kec. Pakis.

Pesona Taman Wisata Grenjengan

Tak kalah dengan wisata alam serupa di Kab. Magelang ternyata di tempat plesir ini juga menyimpan air terjun. Selain itu ada hal-hal menarik yang menarik untuk di explore. Seperti apa kira-kira?

Air terjun Bidadari

Mirip dengan Grenjengan Kembar, di taman wisata ini juga punya aliran yang melebar seolah ada dua aliran sekaligus. Eksotisme ini lah yang menjadi daya tarik utama obyek ini. Curug ini disebut-sebut dengan Air Terjun Bidadari.

Taman Papringan

Hamparan pohon bambu yang disulap menjadi taman menjadi identitas tersendiri dibanding yang lain. Mungkin atas alasan inilah, obyek ini disebut taman, bukan air terjun.

Spot foto

Tak lengkap donk kalau wisata jaman now tanpa spot foto. Nah sajian photo booth instagenic pun juga dihadirkan disini. Ada jembatan harapan, tangga impian, dan sedang dibangun pula lorong cinta. Dengan landscape air terjun dan taman bambu, tentunya makin kece kan kalau di jepret-jepret.

Tidak hanya itu saja, kini juga sudah berdiri tempat duduk gazebo yang cocok untuk kumpul-kumpul berbagai komunitas, instansi, sekolah, dan lain sebagainya. Bahkan kedepannya bakal aa kios cinderamata yang menawarkan handycraft  karya pemuda setempat. Bakal ada pula kuliner tradisional juga lho.

Tiket masuk Taman Grenjengan Magelang

Sejauh ini belum ada informasi berapa besaran harga tiket masuk Taman Grenjengan Magelang ini. Mungkin karena memang belum jadi 100 persen. Meski demikian, kemungkinan tidak akan mahal, karena obyek serupa misal Air Terjun Sekar Langit hanya dibandrol 5k saja.

  • HTM: –

Lokasi Taman Wisata Grenjengan

Wisata Alam Magelang baru ini berada tak jauh dari jalur utama Jl. Grabag- Kopeng dan terletak di sebelah barat Hutan Pinus Wisata Mangli Perhutani dan Makam Mbah Hasan Asy’ari. Tinggal masuk saja ke jalan Grabag Ngablak setibanya di sekitar Desa Selomirah. Titik lokasinya pun juga sudah ada di Map dengan nama “Taman Wisata Grenjengan”.

  • Alamat: Dusun Babadan, Desa Selomirah, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Akses jalan menuju ke lokasi pun ternyata dekat dan mudah, dimana hanya berjarak 150 meter dari jalan utama.

Tempat plesiran yang menawarkan udara sejuk di kaki Gunung Andong ini ternyata dikelola oleh BUMDes Andong Jinawi, warga setempat, dan Pemerintahan Desa. Dengan suasana yang asri dan alami, cocok banget untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga, anak, dan sudara. Bahkan Taman Wisata Grenjengan Ngablak Magelang ini pun juga cocok untuk camping maupun sekedar duduk menikmati hamparan alam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *