Kampung Ragam Warna Kaliwungu – Kampung Pelangi Versi Kendal

Diposting pada

Tak hanya di Semarang dan Malang, di Kendal pun kini juga punya kampung pelangi yang disebut dengan Kampung Ragam Warna Kaliwungu. Kampung yang berlokasi di Mranggen ini menawarkan pesona keceriaan ditengah pemukiman lengkap dengan spot foto. Lebih dari itu, bahkan ada berbagai festival yang diselengkaran yang mana menjadikan destinasi ini semakin hidup.

Kampung Raagam Warna Kaliwungu
instagram.com/dewa_muji

Kampung ini berada di dua RT atau bisa dibilang dua gang, dimana jumlahnya mencapai sektiar 100 kepala keluarga. Meski tak  begitu luas, namun berkat sentuhan yang kreatif dari warga sekitar, jadilah obyek wisata yang kekinian di Kabupaten Kendal.

Isi Kampung Ragam Warna

Jelas bahwa kampung ini menawarkan wisata dengan rumah yang telah dicat warna-warni. Namun lebih dari itu, ada banyak hal lain yang perlu kamu tahu.

Kampung Pelangi

Rumah dan jalan yang telah dicat warna-warni menjadikan tempat ini bak pelangi, maka tak salah kalau disebut dengan Kampung Pelangi. Keunikanya cocok banget untuk berswafoto tanpa harus jauh-jauh ke kota lain.

Spot foto

Menghadirkan obyek wisata yang kekinian, tempat ini pun juga dilengkapi dengan spot-spot kreatif besutan warga setempat.

Festival

Ada berbagai pentas yang disajikan dalam festival yang diadakan di kampung ini. Salah satu yang unik adalah drum blak. Selain itu masih ada sajian tarian sufi, kesenian, hingga lomba-lomba.

Beragam sajian dan festival ini tentu tidak didapat di destinasi lain seperti Lembah Nirwana Kendal, River Tubing Blimbing, dan lain sebagainya. Oleh karenya bisa dibilang unik lain dari yang lain.

Tiket masuk Kampung Ragam Warna

Ternyata pengunjung tidak dikenakan satu rupiah pun untuk datang ke tempat ini atau bisa dibilang harga tiket masuk Kampung Ragam Pelangi Kendal ini gratis. Pengunjung tinggal datang dan foto-foto disana sepuasnya.

  • HTM: Free

Lokasi Kampung Ragam Warna Kaliwungu

Obyek wisata yang  sudah berdiri sejak 9 Mei 2018 lalu ini berlokasi di Dusun Mraggen. Oleh karenanya ada juga yang menyebutnya Kampung Ragam Pelangi Mranggen. Dimana lokasinya tak jauh dari Kota Semarang, Batang, dan Pekalongaon. Lokasinya bisa ditempuh selama 2 jam dari Pekalongan. Lokasi wisata ini berada di sebelah Selatan Alun-alun Kaliwungu, jadi begitu mudah dijangkau.

  • Alamat: Dusun Mranggen, Desa Kutoharjo, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Kabar baiknya, tempat wisata kekinian ini juga sudah di Google Map dengan nama “Mranggen Ragam Warna Kaliwungu Kendal”.

Kampung Ragam Warna
instagram.com/kampungragamwarna

Kehadiran Kampung Pelangi versi Kendal yang dikenal Kampung Ragam Warna Kaliwungu ini menjadikan Kab. Kendal makin beragam akan destinasi wisata. Menariknya lagi ada festival yang diadakan setiap tahunya yang semakin memeriahkan kampung ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *