Bukit Turis Klaten – Hadir dengan Wajah Baru

Diposting pada

Bukit Turis Klaten atau Bukit Toris memang sudah dikenal lama di masyarakat Bayat dan sekitarnya. Bukit yang berada di dekat Rowo Jombor ini memiliki pesona yang memikat, dimana pada tahun-tahun sebelum kerap digunakan untuk berbagai kegiatan.

Bukit Turis Klaten
instagram.com/bayatspot

Namun di tahun 2019 ini ada yang berbeda dari Bukit yang kerap disebut Bukit Sidoguro ini. Tampil dengan arsitektur ala Singapura, kini bukit ini menjadi tempat wisata dengan wajah dan lebih menarik lagi.

Meski belum rampung seratus persen, namun bukti dengan spot foto kekinian ini sudah menghiasi jaga sosmed. Tak lain dan tak bukan adalah pesona pohon buatan plus dengan latar Rowo Jombor.

Pesona Bukit Turis Klaten

Wajah baru Bukit Turis Klaten memang menarik, tak sedikit wisatawan yang sudah mengabadikan momen di tempat ini, meski belum dibuka secara resmi. Seperti apa pesona yang memikat disana.

Pohon ala Singapura

Pohon buatan memang bukan hal yang baru karena memang sudah ada di Singapura. Akan tetapi kehadiranya di Bayat Klaten ini menarik perhatian netizen. Sontak membuat pengguna sosmed penasaran dan tentunya tidak lain dan tidak bukan ingin segera selfie disana.

Taman

Tatanan taman yang apik di tempat ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlihat secara jelas dari atas bahwa memang lokasi ini digarap secara serius.

Pemandangan Rowo Jombor

Selain memang kece jadi latar foto, pengunjung bisa menikmati luasnya rowo Jombor dari bukit ini. Bisa dibilang salah satu sudut pandang terbaik melihat rawa di Bayat ini.

Bukit Turis Bayat
instagram.com/klatenkita

Lebih dari itu, di tempat ini pun juga sudah ada penjaja makanan. Pada tahun-tahun sebelumnya obyek wisata ini pun juga dijadikan lokasi festival Grebeg Syawalan, yakni menyambut hari raya Idul Fitri.

Alamat Bukit Turis Bayat

Obyek wisata berada di sebelah barat laut Rowo Jombor yakni bereda di Jl. Jombor Indah. Lokasi tak jauh dari Bukit Patrum yakni berada disisi timurnya. Pencarian di Google bisa menggunakan kata kunci “Taman Bukit Turis”.

  • Lokasi: Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Tiket masuk Bukit Turis Klaten

Sejauh ini belum ada informasi harga tiket masuk Bukit Turis Bayat Klaten ini. Mungkin karena obyek ini belum sepenuhnya jadi alias masih dalam proses pembangunan.

  • HTM: –

Destinasi kekinian Bukit Turis Klaten Bakal menjadi salah satu tempat wisata yang layak diperhitungkan di Bayat. Tempat ini menawarkan panorama yang indah dari ketinggian lengkap dengan spot foto.

Pengunjung pun juga bisa mengunjungi obyek wisata lain di Bayat seperti Batu Putih Gajah Rejo, Bukit Cinta, Bukit Patrum, Joglo Tumiyono, dan lain sebagainya selepas berkunjung ke wisata baru Klaten ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *