Batu Angkruk Dieng – Rest Area Kelas Wisata

Diposting pada

Batu Angkruk Dieng merupakan salah satu tempat singgah yang tak boleh kamu lewatkan saat menuju Dieng. Meski dengan areal yang tidak luas, namun rest area yang sudah menjadi tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang bagus. Banyak spot foto instagramable yang disajikan apalagi kalau waktu paig dan sore, hasil jepretan kamu akan lebih ngena lagi.

Batu Angkruk Dieng
instagram.com/diengnesia

Selain momen gumpulan awan yang indah, saat Matahari terbit atau dikenal dengan sunrise banyak dinanti-nanti di tempat ini. Dengan adanya plang tertulis “Batu Angkruk Dieng” di salah satu sudut obyek ini, menandakan kalau tempat ini memang dibuka untuk umum dan bisa kamu kunjungi.

Pesona Batu Angkruk Dieng

Tak hanya tempat singgah ditengah perjalanan biasa, namun ada begitu banyak pesona yang ditawarkan di obyek ini. Diantarnya yaitu:

Sunrise

Mirip Bukit Sikunir, di tempat ini kamu bakalan bisa menyaksikan golden sunrise. Kamu harus sudah disana sebelum jam 05.30. Bedanya kalau di Batu Angkruk tidak jauh dari tempat parkir

Gasebo

Salah satu pesona negeri diatas awas ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk berteduh dan bersantai melepas lelah.

Spot foto

Sebagai tempat wisata kekinian, tentunya di bukit ini juga ada spot foto yang menarik untuk diabadikan dengan lensa kamera, saat suasana cerah kamu pun bisa dapat berswafoto dengan latar Gunung Sindoro.

Taman Bunga

Pengunjungpun bisa menikmati indahnya warna-warni bunga yang berada di dekat parkiran

View kota dan Gunung

Dari obyek ini kamu bakal disuguhkan kemegahan Gunung Prau, Gunung Ungaran disisi Timur, dan pemandangan kota Wonosobo, tentunya Gunung Sindoro juga kentara dari sini. Yang jelas kamu bisa mengambil pemandagan dari banyak sudut.

Batu Angkruk Dieng
instagram.com/mulyati177

Di sini juga tersedia, toilet, minuman panas, camilan, dan lain-lain. Pastikan kamu mencoba nikmati kopi panas, minuman tradisional Wedang Uwuh yang aroma dan rasanya yang sensasional, dan berbagai makanan khas Dieng.

Lokasi Batu Angkruk Dieng

Tempat wisata yang sebenarnya berupa rest area ini berada di pertengahan jalan ke Dieng. Lokasinya pun berada di tepi jalan. Dimana saat perjalanan ke arah Wisata Dieng dari Wonosobo pasti akan melewati tempat ini.

  • Alamat: Jl. Dieng, Rejosari, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Letaknya yang berada di dekat pertigaan, dari sini kamu bisa menuju Alam Seroja, Sibajag Green Canyon, Wisata Alam Jumprit, dan obyek lainya.

Tiket masuk Batu Angkruk Dieng

Harga tiket masuk Batu Angkruk Dieng ini cuma 2k saja per orang. Tiket yang sangat murah. Kamu pun bisa rehat sejenak sembari menikmati pesona alam sebelum melanjutkan perjalanan ke Dieng gak pakai mahal. Areal parkirnya pun juga cukup untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

  • HTM: Rp. 2.000

Obyek wisata Batu Angkruk Dieng menawarkan pesona negeri diatas dengan hamparan awan menyelimuti punggung gunung. Asiknya, kamu pun tak perlu capek-capek mendaki, karena lokasi berada ditepi jalan bahkan tepat satu lokasi dengan lahan parkir. Cukup naik ke bukit, kamu pun akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah. Namun perlu diingat bahwa, batu-batuan disana cukup curma, jadi harus berhati-hati.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *