Resto Kansa, Kandang Sapi Wonosalam Jombang

Diposting pada

Ada wisata kuliner yang menarik di Jombang, namanya yaitu Kandang Sapi Wonosalam atau disingkat Kansa Wonosalam. Lebih dari Wisata kuliner Jombang, tempat ini bisa dibilang sebagai tempat wisata keluarga yang ideal, pasalnya disana ada waterboom, cafe, hingga farmin education yang modern. Dengan sajian yang lengkap, semua anggota keluarga bisa merasakan rekreasi disana, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Ditata dengan taman yang apik plus latar Gunung Kuncung menjadikan destinasi yang baru akan dibuka 14 September 2019 ini makin kece buat swafoto. Apalagi memang suah ada sejumlah spot foto yang menarik. Bisa dibilang instagramble dech.

Wahana dan fasilitas di Kansa Wonosalam

Menurut IG official dari Kansa @kandangsapiwonosalam, tertulis dengan jelas setidaknya ada 5 jenis wahana/ spot utama. Diantarnya yaitu Waterboom, Cafe, Resto, and Farming Education. Dengan mengusung konsep peternankan, teruma sapi perah, jadilah wisata kuliner yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas. Nah apa saja disana.

Suki dan Grill

Kandang Sapi WonosalamKandang Sapi Wonosalam bisa juga disebut Resto Kansa menawarkan menu daging sapi yang tak boleh kamu lewatkan. Ditempatkan pada stand khusunya Suki dan Grill. Dimana makana khas jepang ini bisa kmau nikmati sembari berswafoto.

Cafe

Kandang Sapi Wonosalam JombangKesan modern begitu terasa di area cafe, dimana ada sejumlah kursi dan meja yang tertata rapi. Menu yang ditawkarankan beraneka ragam ada juga menu tradisional. Menariknya lagi ada faisilitas free wifi. Nah salah satu menunya adalah Ayam Kremes.

Waterboom

kansa wonosalamWahana yang satu ini cocok banget untuk anak – anak. Dengan kolam renang yang cukup luas anak – anak bisa mencoba serunya bermain air. Terlebih dekorasi dan properti waterboom ini modern sekaligus lucu dan unik lengkap dengan prosotanya.

Cooking class

Sisi edukasi dari Resto Kansa Wonosalam bisa kamu temukan disini. Disini pengunjung bisa belajar cara mengleolah makanan dari bahan dasar susu sapi. Apalagi sudah ada instruktur yang perpenglaman dan ahli. Unik bukan?

Menyusui anak sapi

Masih dalam rangka memberikan edukasi kepada anak-anak. Ada wahana menyusui anak sapi. Disini, kita bisa mengajak buah hati untuk bisa berinteraksi langsung dengan binatang yakni dengan menyusui anak sapi di area peternakan.

Kolam renang air panas

Kalau biasanya kolam renang selalu bekonotasi dengan air yang dingin, namun di Kansa beda ceritanya. Ada kolam renang air panas dengan bahan bakar berasal dari biogas.

Mini outbond

Keseruan berwisata di alam terbuka akan lebih terasa dengan mengajak anak ke area mini outbond. Disini, kita bisa melatih kepekaan anak terhadap kelestarain alam melalui wahana-wahana yang sudah disediakan.

Taman hidroponik

Berbagai tanaman yang subur bisa kita lihat di area taman hidroponik ini.  Bisa sekaligus belajar bukan.

Harga tiket masuk Kansa Wonosalam

Masih promo,  harga tiket masuk Resto Kansa Wonosalam hanya 10 ribu saja. Apalagi kamu akan dapat susu gratis. Untuk informasi tiket kamu bisa kunjungi situs resminya kandangsapiwonosalam.com atau menghubungi admin 0857-9882-2445 (Deny) atau 0823-3733-6804 (Leon)

  • Tiket cuman 10k + free susu

Baca juga: Air Terjun Grenjeng Bareng Jombang

Lokasi Kansa Resto Wonosalam

Lokasinya Kandang Sapi Wonosalam tidak jauh dari SMK N Wonosalam, tepatnya berada di sisi selatanya.

  • Alamat: Jalan Anjasmoro Dsn Tukum, RT.06/RW.04, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur
  • Loc: Klik peta

Berwisata bersama keluarga di Kansa Wonosalam sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan singkat, namun tetap hemat dan menyenangkan. Apalagi udara sejuk lereng Gunung Kuncung dapat yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi ke Kansa Wonosalam Jombang. Gak cuma tempatnya yang asik buat nyantai, namun kamu juga menikmati berbagai kuliner sambil belajar.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

2 komentar.

  1. Hai, terima kasih telah melput KANSA Wonosalam. Tulisannya sangat bagus, dan ulasan kamu ini sangat bermanfaat bagi perkembangan KANSA Wonosalam kedepannya. Salam Wisata 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *