Wisata Papringan Sawangan Magelang

Diposting pada

Magelang memang sudah lama terkenal menjadi destinasi wisata, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Wisata Papringan Sawangan ini. Bukan Pasar Parprigan yang sudah banyak dibacarkan netizen, namun taman yang satu ini menawarkan pesona spot-spot instagenic ditengah kebun bunga. Secara tema sebenarnya gak beda jauh dengan Taman Ramadanu di Ngluwar, namun yang paling menarik perhatian adalah adanya Menera Eifel dengan ukuran gede banget dengan kapasitas max 10 orang.

wisata papringan sawanganSpot Foto Taman Wisata Papringan Sawangan

Wisata hits dengan latar bunga celosia ini tidak hanya punya menara Eifel yang kokoh saja, namun ada rumah opera ala Sidney Ausi sono dan beberapa spot menarik yang kesemuanya terbuat dari Bambu. Bahkan ada kolam ikan dengan bibir dari Bambu yang kerap jadi spot sopo. Dengan alasan bahan-bahan bambu inilah mengapa tempat wisata Magelang ini dinamakan sebagai Taman Wisata Paprigan, dimana arti kata ‘Paprigan’ adalah bambu.

  • Menara Eifel
  • Spot dengan rumput sentisis
  • Kolam Ikan
  • Taman Bunga

Selain memang ada sejumlah spot murmer diatas, masih ada sejumlah fasilitas pendukunng lainya yang disediakan untuk pengunjung. Ada area parkir yang cukup luas bahan muat untuk mobil pribadi hingga elf. Dibagian dalam sudah ada toilet juga. Kalau kamu lapar, bisa jajan disejumlah kios yang ada disektiar areal parkir. Dimana harga makananya hanya standar warung alias gak mahal.

  • Warung
  • Area Parkir
  • Toilet

Lokasi Taman Wisata Paprigan Sawangan

Tempat wisata Magelang yang buka dari jam 07:00-17:30 ini  terletak agak jauh dari jalan besar. Sudah ada petanya di Google dengan nama Taman Wisata Papringan. Info llengkap seputar alamat dan petanya sebagai berikut.

  • Alamat: Papringan, Gondowangi, Sawangan, Magelang, Central Java 56481, Indonesia
  • Klik: Peta lokasi

Apabila masih kurang jelas, kamu bisa tanya kenomer resmi dari akun IG @wisatapapringan di 082297096661 via WA.

Tiket masuk Taman Wisata Papringan

Wisata Papringan MagelangHarga tiket masuk Wisata Paprigan dibandrol dengan harga cuma 8.000 per orang. Harga tiket yang murah dan terjangkau. Lalu untuk retribusi parkirnya juga gak mahal, standar pada umumnya yaitu 2K saja.

  • HTM Rp 8.000,-/ orang
  • Parkir: Rp. 2.000,-/ orang

Baca juga: Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang 2019

Destinasi Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang ini menawarkan pemandangan yang bagus. Rasanya wajib banget kamu kunjungi, terutama untuk mengisi gelery instagram mu. Nah tunggu apa lagi, info spot foto, lokasi, dan harga tiketnya sudah kita ulas diatas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *