Pantai Gebyuran Kebumen – Indahnya Hamparan Karang

Diposting pada

Wisata pantai di Kebumen memang sudah terkenal sejak lama, namun ada satu pantai yang belum ramai nhi namanya Pantai Gebyuran. Pantai yang berada di wisata Wisata Lampon in menawarkan pesona batu karang, tebing, dan gua. Bahkan sebelum sampai lokasi kamu akan disuguhkan dengan lautan lepas yang begitu indah.

Dengan kontur itulah membuat pantai dengan panjang bibir pantai sekitar 100 meter ini menjadi unik serta lain dari yang lain. Biar gak tambah penasaran, berikut hal – hal yang bisa kamu dapat di Pantai Gebyuran.

Bermain dipantai

Selain bisa bermain air dibibir pantai, kamu bisa tu memakai ayunan yang ada disana. Ada 1 ayunan di dekat tangga, dan dua ayunana berada di utara pantai dibawah gua dengan ukuran yang kecil serta ada sumber mata air dengan aliran air tawar.

Veiw Karang Pantai Gebyuran

Yang unik dari pantai ini memang adanya karang – karang besar. Selain kece banget buat selfie, karang tersebut ibarat pemecah ombak, jadi ombak disini relatif datar. Namun kalau ba’da duhur sudah mulai kenceng

Mengejar Sunset

Dengan benatang alam yang indah, dibibir pantai ini kamu bisa dapat sunset yang indah. Namun tetap waspada dengan ombak pantai selatan ya guys.

Meski ala kadarnya,  dipantai ini sudah ada toiletnya, bahkan ada warung juga. Lumayan buat pengajal perut apalagi kalau memang tidak bawa bekal atau kehabisan.

Akses lokasi dari Pantai Lampon

Menuju ke lokasi ke pantai tersembunyi ini memang perlu perjuangan. Kendaraan hanya bisa ditinggal di areal parkir Pantai Lampon. Nah untuk menuju ke pantai ini, kamu harus jalan kaki. Namun gak perlu kuatir, karena kamu akan disuguhkan dengan indahnya laut lepas serta bebearpa gua dibeberapa titik selama perjalanan. Sesampainya diatas, keindahnya begitu jelas. Jika ingin lebih puas lagi, kamu bisa menuruni tebing kars.

  • Alamat: Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Peta lokasi: Klik disini

Htm Pantai Gebyuran

htm pantai gebyuranPantai yang terbilang masih sepi ini hanya dibandrol dengan htm 5 K saja. Biaya yang sangat terjangkau bukan.  Gak perlu mahal, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang unik ini.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000

Baca juga: Embung Wonoinggil, Kebumen

Meski kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk tracking, namun kamu gak bakalan nyesul. Dimana Pantai Gebyuran Kebumen ini menawarkan panorama yang indah. Kamu bisa merasakan suasan tengan dan damai. Pokoknya cocok banget nhi yang suka tantangan dan mencari tempat relax.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *