Ledok Sambi
Instagram ledoksambiecopark

Ledok Sambi Jogja, Ngopi Cantik Disepanjang Aliran Sungai Kaliurang

Diposting pada

Ledok sambi merupakan kawasan wisata di sekitar Kaliurang yang sudah ada dan berdiri sejak tahun 2004 silam.

Awalnya Kawasan ini hanya di khususkan untuk aktivitas piknik rombongan atau outbound saja, sehingga jarang wisatawan yang tertarik untuk menyambangi lokasi wisata ini.

Perubahan signivikat terjadi saat adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia dan kebanyakan sektor paling terdampak adalah sektor pariwisata.

Sehingga pengelola tempat wisata ini membuat terobosan agar tempat ini menjadi ramai dan lebih dikenal oleh wisatawan umum.

Yang Menarik dari Ledok Sambi

Dari wabah covid tersebut pengelola wisata ini memutuskan untuk membuka warung kopi yang berada di sepanjang aliran sungai Kaliurang.

Hal ini bertujuan agar wisatawan menjadi tertarik untuk menyinggahi tempat ini dan melakukan aktivitas lebih banyak di area wisata ini.

Panorama yang ditawarkan pun tidak membosankan. Selain rapi, udara disini masih sejuk dan segar karena jauh dari polusi udara.

Dari tempat wisata ini Anda dapat menikmati lembah Kali Kuning yang terhampar di sekitar lokasi dengan view utama adalah sawah-sawah milik warga sekitar.

Baca juga:  Yakin! Nggak Akan Bosan Jika Menjelajahi Wisata di Semarang, Yuk Gas ke Sana

Selain itu Anda juga dapat melihat ladang, rumput-rumput hijau disekitar sungai, dan yang paling menakjubkan Anda dapat melihat view Puncak Gunung Merapi yang terkenal.

Melalui lokasi wisata ini, Anda juga dapat melihat Pemandangan stravolkano aktif yang dapat dinikmati melalui kompleks wisata ini.

Dijamin, Anda tidak akan merasa bosan karena disini Anda dapat banyak melakukan aktivitas seperti mencari spot-spot foto yang instagramable, piknik, outbound, barbeque, camping, dan masih banyak aktivitas seru lainnya.

Harga Tiket Masuk dan Tiket Wahana di Ledok Sambi

Tau kah Anda jika tiket masuk ke destinasi wisata ini gratis? Ya Anda tidak diminta biaya retribusi atau HTM untuk masuk ke wisata ini.

Memang, Anda tidak diperbolehkan membawa makan atau minuman dari luar tempat wisata ini. Jadi, Anda harus membeli makanan dan minuman yang di jual oleh pihak pengelola di kawasan ini.

Walaupun begitu, harga-harga jajanan di kawasan wisata ini cukup terjangkau dan tidak terlalu boros untuk ukuran pengeluaran orang Yogyakarta.

Baca juga:  Hutan Pinus Kayon Getasan Dekat Salatiga

Jika Anda ingin menikmati aktivitas seru lainnya, Anda akan dikenakan biaya sewa wahana sesuai dengan wahana wisata yang Anda inginkan.

Anda dapat menyimak daftar harga wahana di Kawasan wisata ini yang dikutip dari sumber traveloka.com

Harga Tiket Wahana Wisata
Rp 25.000 Flying Fox
   
Rp 50.000 Paintball (minimal 10 orang)
Rp 25.000 Perahu Kanoe
Rp 10.000 Panahan
Rp 5.000 Terapi Ikan
Rp 150.000 Camping
Rp 150.000 BBQ

Jam Operasioan Wisata

Jam operasioan destinasi wisata ini hampir sama dengan jam buka wisata pada umumnya. Biasanya wisata ini mulai beroperasional pada pukul 09.00-16.30 WIB setiap hari terhitung weekdays dan weekend.

Alamat dan Rute Perjalanan

Lokasi wisata ini juga masih berada di sekitar Lereng Merapi dan memiliki jarak yang dekat antar destinasi wisata yang satu dengan destinasi wisata lainnya, misalnya Museum Ullen Sentalu yang jaraknya hanya sekitar 17 menit dari tempat wisata ini

Baca juga:  Nikmati Keindahan Sunset di Obelix Hills

Jika ingin kemari dan menikmati keindahan wisata di Kaliurang, Anda dapat datang langsung ke No.KM. 19, Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Anda dapat menggunakan bantuan google map jika belum mengetahui rute ini atau dapat mengikuti petunjuk yang diberikan.

Dari kota jogja Anda dapat menuju ke GKJ Pakem. Dari GKJ Pakem pilih arah ke Bale Bale Resort dan Wisma Benkra.

Jika Anda sudah sampai di Wisma Benkra Anda dapat menggunakan bantuan google map untuk sampai ke lokasi.

Jarak yang di tempuh antara Wisma Benkra ke lokasi wisata hanya sekitar 650 meter atau 3 menit perjalanan

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *