Lembah Desa Pulutan – Tempat Wisata Baru Di Gunung Kidul

Diposting pada

Perkembangan tempat wista di Kabupaten Gunung Kidul kini makin beragam. Salah satu yang sedang dirintis yaitu tempat wisata Lembah Desa Pulutan. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama pemandangan persawahan dan suasana khas pedesaan yang alami. Di tempat wisata ini juga menghadirkan sistem mina padi yaitu cara bercocok tanam padi dan disekelilingnya digunakan untuk memelihara ikan.

Lembah Desa Pulutan
instagram.com/yullina_galeri

Tempat wisata ini baru dalam tahap pengembangan. Kedepanya tempat wisata ini akan digunakan sebagai basis wisata edukasi dan kuliner. Bagi sobat yang penasaran tentang informasi mengenai tempat wisata baru ini, Yuk cek ulasanya dibawah ini.

Daya Tarik

Lembah Desa Pulutan menyajikan panorama pemandangan persawahan serta suasana pedesaan yang asri. Tempat ini di inisiasi oleh BUMDes setempat dalam upaya pengembangan desa wisata di Kabupaten Gunung kidul. Salah satu daya tarik disini yaitu titik awal gerakan mina padi. Selain terdapat sistem mina padi tempat wisata ini juga terdapat saung yang dapat di gunakan untuk bersantai. Untuk anak – anak juga terdapat wahana bermain layang layang di area ini.

Sistem Mina Padi

Sistem mina padi yaitu sistem menanam padi dan di pinggirnya di gunakan sebagai tempat memelihara ikan. Sistem mina padi bertujuan untuk mengoptimalkan lahan sawah dan penggunaan air di daerah ini. Gerakan mina padi diinisiasi oleh BUMDes Desa Pulutan dan Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Pulutan.

Harga Tiket Masuk

Lembah Desa Pulutan merupakan tempat wisata yang masih dalam tahap pengembangan. Belum ada informasi resmi di dunia maya mengenai harga tiket masuk ke lokasi ini. Hal ini karena tempat wisata ini baru dalam tahap pengenalan kepada masyarakat. Tempat ini di kembangkan sejalan dengan visi misi Kabupaten Gunung kidul sebagai tempat tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Harga Tiket Masuk Rp.-
  • Biaya Parkir Rp. –

Lokasi Lembah Desa Pulutan

Objek wista ini menawarkan tempat wisata dengan panorama pemandangan persawahan serta asrinya suasana pedesaan. Jika sobat ingin berkunjung, tempat wisata ini berlokasi di Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau jika kamu ingin hunting lokasinya bisa menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Lembah Desa Pulutan.

  • Alamat: Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata baru Lembah Desa Pulutan. Tempat wisata in baru dalam tahap pengembangan seperti halnya Taman Bendowo. Meskipun baru dalam tahap pengembangan dan pengenalan kepada masyarakat tempat ini telah memiliki daya tarik tersendiri. Tempat ini memiliki sistem menanam padi yang disebut gerakan mina padi. Kedepanya tempat ini akan dikembangkan sebagai tempat wisata edukasi dan Kuliner.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *