Taman Bendowo – Tempat Wisata Baru Di Gunung Kidul

Diposting pada
 

Kabupaten Gunung Kidul memiliki banyak sekali objek wisata. Baik itu tempat wisata pantai, wisata alam goa, wisata alam puncak bukit dan seabreg tempat wisata alam maupun buatan lainya. Taman Bendowo merupakan salah satu objek wisata dalam rangka pengembangan Ekowisata Desa Pampang. Tempat ini telah memiliki beberapa wahana dan fasilitas yang dapat di gunakan.

Taman Bendowo
instagram.com/filipusami34

Objek wisata yang berada di kawasan Desa Wisata Mampang ini dikembangkan dalam rangka melengkapi destinasi wisata baru di jalur wisata menuju pantai. Tempat ini baru berkembang dan di lengkapi dengan fasilitas hiburan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Salah satu Wahana yang sudah tersedia yaitu perahu dan mendayung kano.

Daya Tarik Taman Bendowo

Taman Bendowo merupakan salah satu program pengembangan Desa Wisata Pampang di sektor pengelolaan sungai Bendowo. Taman yang tengah dikembangkan ini sudah memiliki beberapa wahana dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Taman ini terdapat pendopo yang di fungsikan sebagai rumah bacaan, tersedia pula gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai. Taman ini di proyeksikan untuk tempat wisata bagi keluarga. Tempat ini memiliki wahana yang asik digunakan baik anak -anak maupun orang dewasa. Salah satu Wahana yang sudah tersedia yaitu dayung kano.

Lokasi Desa Wisata Pampang

Desa Wisata Pampang berada di Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Desa ini terbagi atas lima dusun, yakni Jetis, Polaman, Pampang, Kedungdowo Wetan, dan Kedungdowo Kulon. Balai desanya berada di dusun Kedungdowo Wetan, tepatnya di samping lapangan sepak bola. Desa ini sangat mementingkan kegiatan ramah lingkungan. Mereka memiliki beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan lingkungan, yakni Bank Sampah, penghijauan, hingga pengelolahan sungai Bendowo.

  • Alamat: Jalan Playen Wonosari, Kedungdowo Kulon, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket Masuk Taman

Taman Bendowo merupakan tempat wisata dalam tahap proses pengembangan. Untuk sementara belum ada informasi resmi di dunia maya terkait harga tiket masuk tempat wisata ini. Hal ini mengingat Taman Bendowo merupakan objek wisata yang baru dikembangkan dalam rangka pengembangan kawasan Ekowisata Wisata Pampang.

  • HTM Rp. –
  • Parkir RP. –

Itulah beberapa informasi mengenai Taman Bendowo. Taman ini merupakan pengelolaan dari Sungai Bendowo. Meskipun masih dalam tahap pengembangan taman ini telah memiliki fasilitas dan wahana yang sudah dapat digunakan. Taman ini akan memiliki wahana susur sungai yang sudah populer di Gunung Kidul sepereti susur sungai Goa Kalisuci.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *