Lolong Adventure Pekalongan – Tiket Masuk Wisata

Diposting pada

Tempat wisata Lolong Adventure memang sudah tak diragukan lagi sensasinya. Di destinasi yang satu ini memang dikenal dengan tempat wisata air. Tak lain dan tak bukan adalah arum jeram dan tubing. Wisata yang berlokasi di Desa Lolong Karanganyar ini pun juga menawarkan wahana-wahana lain seperti camping dan outbond.

Lolong Adventure
instagram.com/haidar.effendi

Wisata petualangan yang satu ini juga ditopang oleh adanya sungai yang mumpuni, dimana sungai memiliki arus yang baik, air yang jernih, dan jeram-jeram. Potensi ini pun dilirik oleh pemuda Karang Taruna desa setempat dan jadikan tempat wisata. Apalagi memang nuansa alam yang masih asri dan cocok untuk menjadi sebuah wahana rekreasi.

Ada Apa di Lolong Adventure

Suasana asri dan sejuk memang bisa kamu rasakan disini. View sungai yang terawat pun juga terlihat jelas, apalgi dengan gemercik ari yang mengalir, bikin suasana makin mantap. Dibalik pemandangan pohon yang tinggi menjulang dan hawa sejuk, kamu bisa berwisata dengan lebih puas karena ada hal-hal berikut.

Arum Jeram

Ya tak bisa dipungkiri lagi kalau Lolong Adventure ini memang terkenal akan arum jeramnya. Ada paket rafting (arum jeram) 9 km ada ada pula yang 12 km. Pada rafting rute 9 km, kamu akan menempuh pengarungan sekitar 1 jam lebih dan untuk yang 12 km sekitar 2 jam.

Tubing

Petualangan yang juga tak kalah seru adalah body rafting atau dikenal juga dengan tubing seperti halnya di Tapak Menjangan. Dengan selingkar ban, kamu pun bisa merasakan sensasi merasakan jeram-jeram yang ada disana. Ada rute pendek 400 meter 60k dan rute panjang 3 km harga 100k. Namun juga ingin sekedar bermain dengan menyewa ban seharga 15k.

Camping di Lolong Pekalongan

Tak hanya asik untuk bermain air baik rafting maupun tubing, namun pengunjung juga bis bermalam disana juga lho. Cukup dengan budget 75k saja pengunjung sudah bisa ngecamp dengan fasilitas penggunaan camping ground river,  tenda doom, matras, sleeping bag, lampu tenda, toilet, dan mushola

Tak hanya itu saja, ternyata masih ada wahana – wahana lain seperti sepeda gravitasi dan lain sebagainya. Kamu pun juga bisa sekedar bersantai di pinggiran sungai dan menikmati suguhan alam yang elok. Apalag pada lokasi resti area, kamu bis menikmati gemerick air plu suguhan air yang mengalir yang jernih nan meneduhkan mata.

Tiket masuk Wisata Lolong

Tidak ada keterangan yang pasti berapa harga tiket masuk wisata Lolong 2020 ini. Akan tetapi, apabila kita lihat bahwa obwis ini merupakan wisata wahana, jadi kala mau kesana ya main. Berikut ini adalah daftar harga tiket wahana yang ada Lolong

  • Camping –  75k. Dengan budget 75k, kamu bisa mendapatkan fasilitas camping ground river, tenda doom, matras, sleeping bag, lampu tenda, toilet, mushola
  • Outbound – 15k. Paket outbond seru bisa kamu dapat dengan harga 15k. Ongkos ini sudah include dokumentasi, asuransi, guide safety equipment, 1 Game
  • Rafting 12 km – 185k. Kamu bisa merasakan sensasi menyusuri sungai dengan sejauh 12 km dengan perahu karet cuma dengan 185k saja. Paket ini termasuk rafting equipment, guide, rescew team, asuransi, dokumentasi, air mineral, snack
  • Rafting 9 km – 150k. Kalau mau rute yang lebih pendek, yakni 9 km, kamu cukup keluar budget 150k saja. Fasilitas yang bakal kamu dapat diantaranya rafting equipment, guide, rescew team, asuransi, dokumentasi, air mineral, snack.
  • Tubing 3 km 100k. Cukup dengan budget 100k saja, kamu sudah bisa menikmati sensasi susur sungai dengan jarak tempuh 4 km, air mineral, dokumentasi, asuransi, guide, rescew team, transportasi lokal
  • Tubing 400 M 60k. Mau rute yang lebih pendek? Maka kamu cukup keluar budget 60k saja. Kamu akan menempuh jarak 3 km, air mineral, dokumentasi, asuransi, guide, rescew team, transportasi lokal

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa minimal peserta dalam satu kelompok adalah 4 orang, akan tetapi jika kurang dari itu, maka tetap harus membayar sebanyak 4 orang.

Lokasi Desa Lolong Pekalongan

Desa Lolong berada di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang mana dapat di cari di Maps dengan nama “Lolong Adventure”. Desa ini berjarak sekitar 9 km dari Kec. Kajen atau kurang lebih 34 km dari Kota Pekalongan jalur Pantura. Desa ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 1,5 jam perjalanan.

  • Alamat: J Karanganyar – Lebakbarang No.KM. 5, Karangrejo RT 07/ RW 03, Desa Lolong, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan, Prov. Jawa Tengah

Jam buka wisata

Tempat piknik ini punya jam kerja antara jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Mengingat destinasi ini bukan tempat berswafoto dan jalan-jalan belaka, pastikan kamu datang kesana atau pagi agar bisa terjun langsung menjajal rafting maupun tubing, kecuali jika kamu ingin camping, maka bolehlah datang pada sore hari.

  • Jam buka: 08.00–17.00 WIB
  • Email: rezamauitu@gmail.com, mail@lolongadventure.com
  • 081226893335

Obyek lain selain Lolong Adventure

Ternyata eh ternyata, selain kamu memang punya destinasi utama untuk menuju tempat arum jeram dan tubing, kamu pun bakal disuguhkan dengan view atau spot-spot yang menarik disekitaran kampung ini. Ada Tugu duren, jembatan lengkung, hingga festival. Berikut gambaran obyek lainnya disana.

Tugu Duren Karanganyar Pekalongan

Pada rute menuju ke Lolong Adventure ini, maka kamu akan menjumpai Tugu Duren Karanganyar Pekalongan apabila kamu kesana dari arah Wonopringgo. Tugu yang ikonik ini didirikan pada persimpangan jalan menuju ke arah Doro, Kajen, dan Lolong.

Ambillah arah menuju ke Lolong dan ikuti jalan tersebut. Meski kamu akan menjumpai tanjakan dan turunan, namun akses menuju kesana sudah gampang. Menariknya lagi, sepanjang kiri jalan ada perkebunan durian dan penjaja durian yang pinggir jalan. Selain itu, kamu akan menjumpai aliran sungai yang jernih plus jalan yang bekelok-kelok serta kalau beruntung, kamu pun bisa menjumpai sejumlah kera yang melompat di tepi jalan.

Jembatan Lengkung

Di atas sungai Sengkarang tepatnya di Desa Lolong ini ada sebuah jembatan yang disebut Jembatan Lengkung. Jalan penyerangan yang banyak dipuji-puji oleh warga net ini memang menawarkan sensasi melihat keindahan sekitar dengan lebih leluasa. Apalagi memang view yang masih asri dan udara yang sejuk. Jembatan ini pun kerap digunakan untuk latar belakang pada saat festival durian berlangsung.

Akan tetapi dibalik pesonanya, jembatan Lolong dengan panjang 40m dan lebar 3 meter ini dulunya dibangun pada masa kolonial Belanda yang berlangsung pada tahun 1912. Tenaga paksa atau dikenal dengan romusa dikerahkan untuk membangun jembatan ini. Lalu setelah jadi, jembatan ini kerap digunakan untuk mengeksekusi para pejuang kemerdekaan di tanah Pekalongan.

Kampung Durian di Pekalongan

Buat kamu para pemburu durian, kamu juga bisa datang kesana antara saat panen durian tiba. Di sepanjang jalan menuju ke Lolong Adventure, kamu akan menjumpai banyak penjual durian. Kalau mau lebih marem lagi, kamu pun bisa datang pas Festival Durian berlangsung, yang mana diadakan pada penghujung musim durian antara bulan Februari hingga Maret. Kamu pun cukup merogoh kocek untuk tiket masuk lalu bisa menikmati durian sepuasnya disana.

Lolong Adventure Pekalongan
instagram.com/lolong_adventure

Tak hanya Lolong Adventure saja yang menawarkan sensasi wisata yang seru. Kamu pun juga bisa mengunjungi dan mencicipi rekreasi lain seperti belanja durian dan mampir di jembatan lengkung. Dengan Demikian, kamu bisa berwisata dengan lebih puas bahkan dalam hanya dari datu desa sekalipun.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *