Viewing Point Indrokilo, Menara Pandang Kaca Boyolali

Diposting pada

Ingin berswafoto dengan lantai kaca di Boyolali? Nah sekarang kamu gak perlu jauh-jauh ke Teras Kaca Gunung Kidul, karena di Boyolali akan ada Menara Pandang kaca lho. Lebih tepatnya namanya adalah Viewing Point “baru denger”. Memang tempat ini terdengar baru, pasalnya memang pembangunnanya baru pada 2019 ini, bahkan belum dibuka untuk umum.

viewing point boyolali
Scr: Diskominfo Boyolali

Menara yang menghabiskan dana sekitar 900 juta ini menjadi fasilitas baru di Kebun Raya Indrokilo. Dimana dari atas sini pengunjung bisa menikmati kebun tersebut dari atas ketinggian. Apalagi tinggi menara yang mencapai 15 meter, labirin yang ada dibawahnya terlihat jelas dari sini.

Syarat naik Menara Pandang kaca Boyolali

Meskipun belum dibuka untuk umum, namun kamu harus paham nhi ketentuan sebelum niak view point dengan lantai kaca ini. Agar nanti kalau memang sudah siap dibuka, kamu sudah ngeh nhi. Tentunya itu semua demi keselamatan bersama. Syaratnya yaitu:

Maximal 10 orang

Agar tidak melebihi kapasitas, sangat dianjurkan agar jumlah pengunjung yang naik bagunan mirip mercusuar ini maximal 10 orang.

Melepas alas kaki

Untuk menghindari hal – hal yang tidak diingan “inget lantainya kaca” jadi alas kaki wajib dilepas. Namun menurut info dari Diskominfo BYL telah disediakan sepatu karet untuk mengurangi efek licin kaca.

Minimal 10 tahun

Buat adik – adik yang belum cukup umur sementara belum boleh naik dulu ya

Selain3 syarat diatas, masih ada syarat lain yang perlu diindahkan yaitu pengunjung tidak memiliki penyakit jantung maupun hipertensi atau darah tinggi serta tidak memiliki ketakutan akan ketinggian.

Lokasi Menara Pandang Boyolali

viewing point boyolaliMenara Pandang alas Kaca Boyolali ini merupakan salah satu icon di Kebun Raya Indrakila. Kalau kamu pengen menjajal wahana ini, maka secara otomatsi kamu harus datang ke Kebun Raya tersebut. Pastinya sahabat netizen sudah pahamkan lokasi KRIB.

  • Alamat: Kampung Tempurejo, Kelurahan Kemiri, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah
  • Loc: Klik peta

Ya betul banget lokasi berada di. Apalagi sudah ada petanya di Google, gak perlu bingung lagi kan. Apalagi cuma berjarak sekitar 5 KM dari Alun – alun lor.

Tiket masuk Menara Pandang Boyolali

Menara Pandang BoyolaliSejauh ini belum ada info yang berapa ya harga tiket masuk view point Boyolali tersebut “apakah gratis?”. Yang jelas untuk masuk ke Kebun Raya Indrakila, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 5 K saja. Namun untuk naik ke menara apakah ada tarifnya lagi atau tidak, sejuah ini belum ada kabar.

Baca juga: Monumen Tiga Menara Kota Susu

Sekali lagi ya kawan: Mohon maaf hingga September  2019 ini, fasilitas viewing point belum diperbolehkan untuk umum.

Hadrinya Menara Pandang alas kaca atau Viewing Point ini semakin menambah fasilitas di Kebun Raya Indrokilo Boyolali. Dimana keberadaanya menyusul spot – spot lain yang secara otomatis menjadi taman ini semakin cantik “kira-kira bakal ada aplalagi ya?”.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *