Mliwis Hill Kaligesing, Wisata Hutan Pinus Harga Tiket Murah

Diposting pada

Ribuan orang mungkin tak menyadari kalau Purworejo punya wisata hutan pinus yang dikenal dengan Mliwis Hill Kaligesing. Tempat piknik yang juga disebut Bukit Mliwis ini berada di Kaligesing, yang mana sudah dikenal akan gudangnya wisata di Purworejo. Selain bersih, destinasi ini juga sejuk dan tentunya asri. Lebih menarik lagi, kamu pun bisa berswafoto di spot-spot yang instagenic dengan latar pohon pinus yang menjulang tinggi.

Mliwis Hill Kaligesing
instagram.com/holidaykitaa

Tak hanya itu saja, sesuai dengan tema yang diusung “hutan pinus dan bukit Mliwis”, kamu pun bakal bisa menikmati keindahan panorama gunung Sindoro dan Sumbing. AKan lebih indah lagi apabila pada pagi hari hingga menjelang siang, karena kalau sudah siang sudah tertutup awan lho geng. Lebih dari itu, di bawah bukit masih tersaji pemandangan persawahan yang elok nan memanjakan mata.

Daya tarik Mliwis Hills Kaligesing

Sekilas memang kamu akan disuguhkan dengan pesona hutan pinus yang bersih dan asri. Akan tetapi ternyata lebih dari itu, layaknya di hutan pinus Bukit Sikepel Bener, dan obyek serupa lainnya, kamu bakal bisa berswafoto di spot-spot instagenic disana. Bahkan kamu juga bisa kemah juga lho.

Photo spot

Tak diragukan lagi di areal wisata alam ini pengunjung bakal disuguhkan dengan berbagai dekorasi dan spot foto yang menarik. Wisatawan pun bisa menjajal gardu pandang, frame love, dan beberapa photo spot lainya.

Hutan pinus

Hamparan hutan pinus sudah mulai kentara saat memasuki jalan tepi kawasan ini. Kesan alam akan lebih terasa dengan explorasi aral hutan pinus sembari menjajal spot foto satu-satu.

Camping Ground

Tak asik hanya untuk berswafoto, ternyata kamu juga bisa menginap disana dengan cara mendirikan tenda. Tidak dipungkiri areal camping ground yang luas cocok untuk camping rame-rame. Pagi harinya kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari bukit ini, karena masih bersih belum tertutup awan.

Tiket masuk Mliwis Hill

Gak bakal bikin kantong kering kok geng, kamu hanya cukup membayar 8k saja sebagai harga tiket masuk Mliwis Hill Kaligesing ini. HTM itu pun sudah termasuk parkir sepeda motor. Kabar baiknya lagi kamu sudah tak perlu merogoh kantong lagi untuk berswafoto di photo spot diana alias sudah include tiket tadi “wah makin terasa murah kan”.

  • HTM: Rp. 8.000 (termasuk parkir)

Lokasi Mliwis Hill Purworejo

Wisata hutan pinus bukit Mliwis ini berada di Deswita Nawangasari, Kecamatan Kaligesing. Keberadaanya juga tak jauh dari Curug Glimpang, bahkan bisa dicari di Google Map dengan kata kunci “Mliwis Hill”

  • Alamat: Dusun Ketawang, Desa Tawangsari, Kec. Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah

Lokasi berjarak sekitar 5 km dari arah Samigaluh Kulon Progo, dimana kita tahu kalau di Samigaluh ada banyak obyek wisata misal Puncak Widosari Samigaluh, Kebun Teh Nglinggo, Puncak Kleco, dan lain sebagainya. Dengan demikian kamu bisa tu langsung menuju ke Kulon Progo sepelas dari sini atau sebaliknya.

Tiket masuk Mliwis Hill
instagram.com/dharojat.a.andika

Wisata hutan pinus dan bukit Mliwis dengan nama Mliwis Hill di Kaligesing ini cocok untuk kamu kunjungi, terutama yang suka akan pesona alam dan wisata swafoto. Hal ini karena memang wisata ini sudah tertata dan bersih selain itu tentunya instagramable gengs. Salut dech buat warga sekitar yang telah merubah lahan milik perhutani ini menjadi destinasi kekinian di Kaligesing Purworejo.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *