Air Terjun Goa Putih – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Tak pelak lagi memang kalau di Mojokerto menyimpan banyak sekali wisata mengusung tema air terjun. Potensi alam semacam ini memang menarik dan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Tak jarang pengunjung rela berjalan jauh untuk menemukan aliran air yang turun ke bawah pada sebuah tebing tersebut.

Air Terjun Goa PutihSaking banyaknya, bahkan ada salah satu objek di Pacet yang belum digolongkan menjadi tempat wisata, namanya adalah Air Terjun Goa Putih. Debit air grojogan ini memang tidak besar, namun cukup tinggi. Pengunjung akan disuguhkan dengan grojogan plus tebing yang berada disekitarnya.

Daya Tarik Air Terjun

Selain memiliki aliran air juga cukup tinggi, di sekitar air terjun juga banyak ditumbuhi tanaman hijau. Rerumputan pun masih menyelimuti canyon samping grojogan. Dimana kesan alami masih begitu kentara di obyek ini.

Sejauh ini tidak ada penunjuk arah menuju lokasi. Jalan di obyek ini pun masih berupa batu-batuan. Namun kendaraan roda dua masih bisa melintasi track berbatu ini. Selain itu di tengah jalan pengunjung juga baal bisa menuju  ke Air Terjun Cebol yang letaknya tak jauh dari tempat tersebut.

Tiket masuk Air Terjun Goa Putih

Sejauh belum ada tiket masuk grojogan Goa Putih yang dikenakan alias masih gratis. Hal ini karena memang obyek ini belum bisa disebut sebagai tempat wisata, namun baru bersifat potensi alam.

  • HTM: Free

Lokasi Air Terjun Goa Putih

Goa Putih berada di perbatasan antara Pacet dan Trawas, namun sebenarnya ada di Pacet. Atas dasar alasan ini ada pula yang menyembutnya berada di Trawas. Selain itu juga karena memang akses menuju ke lokasi justru melewati Trawas, bukan Pacet.

  • Alamat: Sumbersono, Sumberkembar, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Grojogan ini searah dengan searah air terjun Songgo Tuyo. Selain itu objek berada di sebelah barat Candi Jolotundo dan berada di sebelah timur Pacet Mini Park. Titik lokasinya pun sebenarnya juga tak jauh dari objek lain seperti Obis Camp, Gua Gembyang, dan The Sinar Camp.

Meski tak tenar grojogan di Pacet lainya, namun Air Terjun Goa Putih Mojokerto ini bisa anda sambangi. Terutama bagi anda pecinta alam yang ingin membuktikan bagaimana keberadaan salah satu potensi alam ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *