Omah Bambu Selo – Tiket dan Jalan Menuju Lokasinya

Diposting pada

Kecamatan Selo memang memiliki banyak destinasi wisata salah satunya Omah Bambu di New Selo ini. Wajar sih bila kecamatan ini disebut sebagai gudangnya wisata, paslanya letaknya diantara Gunung Merapi dan Merbabu menjadi nilai tambah tersendiri.

omah bambu new seloOmah Bambu atau dikenal juga dengan Gardu Pandang New Solo ini menawarkan pemandangan kemegahan dominasi Gunung Merbabau, meksi juga telihat jelas Gunung Merapi.  Meski titik wisatanya tidak jauh dari areal parkir, namun kamu perlu mempersiapkan kendaraan, mengingat jalanya yang menanjak.

Spot di Omah Bambu

Sebenarnya Omah Bambu sendiri hanya berupa satu areal wahana wisata. Namun saking luasnya tatanan bambu yang ada bisa kita jumpai sejumlah sudut yang menjadi spot foto. Ada apa kira – kira?

Lorong Bambu

Selepas dari loket dan melewati tangga kamu akan disuguhkan spot pertama yakni berupa terowongan Bambu. Meski tidak terlalu dalam, namun dengan tatanan bambu yang apik menjadikan terowongan ini iconik di tempat wiata ini.

Gardu Pandang

Ada sejumlah spot di sudut-sudut tempat rekreasi yang disebut Oemah ini. Dengan lukisan kartun dan gambar kupu-kupu juga menarik dan cukup khas untuk jadi latar swafoto

Menara Pandang

Ingin menikmati alam terbuka dari sudut sekaligus memicu adrenalin, kamu layak coba gardu padang di Oemah Bambu ini. Cukup dengan manaiki tinggi, kamu bisa mencapai puncak tertinggi di sekain sudut spot yang ada.

Cafe

Ada semacam cafe gitu yang menjajakan minuman. Kalau kamu ingin duduk santai atau lesan sambil minum kopi bisa coba nhi jajan disini. Apalgi ditemani dengan agin sepoy-sepoy nan sejuk.

Sebelum naik ke wahana Rumah Bambu, pengujung akan tiba di New Selo, dimana tulisan tulisan ini terpampang jelas dari kejauhan dan di lokasi juga ada tulisan “I Love Selo” dengan ukuran lebih kecil. Areal New Selo memiki lahan parkir yang luas, bisa buat roda empat dan roda dua juga.

Selain itu sudah ada penjaja makanan dengan harga yang murah disektiar areal parkir. Gak pelru dech bawa bekal jika ingin menikmati suasana gunung sambil makan tanpa tracking.

Jalan menuju New selo

Perlu dipahami dulu bahwa lokasi Omah Bambu New Selo ini berada di lereng pegunungan. Dibutuhkan kendaraan yang fit karena jalannya mendaki alias nanjak. Lalu untuk jalan menuju ke wisata dengan konsep pring ini bisa ditempuh dari Magelang maupun dari Boyolali termasuk Jogja, Solo, dan Semarang.

omah bambu selo
instagram.com/wisatahitss

Jika dari arah Magelang, kamu bisa menuju ke arah Selo yang mana rutenya searah dengan Ketep Pass dan Jembatan Gantung Selo. Meski lebih jauh jika dari arah Jogja, namun pemandanganya gak kalah menariknya. Setelah sampai di Samiran silahkan belok kanan.

Jik dari arah Jogja bisa via jalur altenatif yakni via Tulung karena lebih dekat. Sedangkan dari arah Solo bisa via Kartasura lurus terus menuju Boyolali kota dan begitu juga dari arah Semarang juga langsung menuju Boyolali kota. Nah dari Boyolali kota silahkan ambil arah barat yakni arah Cepogo/ Selo. Sesampainya di Irung Petruk silahkan jalan terus hingga sampai di Samiran. Nah tinggal belok arah kiri.

Lokasi Omah Bambu Selo

Lokasi Oemah Bambu Selo ini dapat dicari dengan mudah. Alamatnya berada di Desa Lencoh dan kabar baiknya sudah ada peta lokasinya di Google. Apalagi dengan rute jalan menuju lokasi yang sudah kita bahas diatas.

  • Alamat: Plalangan, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
  • Loc: Google map

Tiket Masuk Omah Bambu Selo

Apabila kita ingin menuju ke Omah Bambu maka secara otomatis kita akan mengunjungi New Selo yang secara jelas terlihat begitu gede dari tepi jalan utama Jl. Magelang Boyolali. Namun gak perlu kuatir, untuk masuk ke areal New Selo gratis. Kamu cukup membayar sebesar 10 K jika ingin masuk ke rumah bambu.

  • HTM New Selo: Gratis
  • HTM Omah Bambu: Rp. 10.000/ orang

Meksi berada diketinggian, kamu gak perlu takut lapar. Sudah banyak penjaja makanan di Wisata Boyolali. Selain itu suda ada toiletnya juga. Tunggu apalagi, kamu bisa sekaligus mendatangi beberapa tempat wisata sekaligus jika saat datang ke wisata yang satu ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *