Bukit Skoter Dieng

Bukit Skoter Dieng, Pesona yang Terlupakan

Diposting pada

Dataran Tinggi Dieng memang sudah tidak diragukan lagi pesonanya. Ada banyak tempat wisata alam yang berada diantara Kab. Banjarnegara dan Wonosobo ini. Sebut saja salah satunya Bukit Skoter (Scooter) Dieng yang satu ini. Dengan latar keindahan Gunung Sindoro, sunrise dan desa Dieng yang bisa dinikmati dari atas bukit.

Bukit Skoter DiengTidak kalah indah dengan bukit Sukinir dan Gunung Perahu bahkan bisa buat ngecamp juga, namun keberadanya kini kurang diperhatikan. Padalah kalau dikembangkan lebih lanjut tempat yang instagram-able ini tidak kalah dengan yang lain.

Aktivitas di Bukit Skoter Dieng

Duduk atau lesahan menikmati alam di destinasi Banjar ini pun sebenarnya sudah asik. Apalagi ditemani bunga-bunga liar yang warna-warni serta semilir agen dan udara yang bersih. Namun ada yang lebih asik lagi, diantaranya yiatu:

Baca juga:  Taman┬áBunga Krisan Batang - Harga Tiket dan Lokasi

Sunrise

Dataran tinggi memang identik dengan sunrise, yang beda di tempat wisata Banjarnegara ini adalah, kamu bisa melihat matahari seolah mengintip dibalik gunung.

Camp

Bermalam di Bukti Scooter juga menjadi alternatif jika kamu bosen ditempat lain. Namun seluruh perlatan harus kamu bawa sendiri mengingat tidak ada akomodasi disana.

Spot foto

Bukit SkoterMeski tak banyak namun kamu bisa ambil gambar di spot foto disana. Salah satunya adalah tulisan “Dieng Scotter” dengan ukuran jombo plus ada tangga naiknya juga.

Harga tiket masuk Bukit Skoter Dieng

Sebebenarnya harga tiket masuk bukit Skoter ini adalah 5 K. Namun karena setengah terlupakan, jadi bisa saja saat kamu kesini gak bayar. Selain sepi, pengelolaan juga belum cukup mumpuni. Jika ingin parkir, kamu hanya bisa meletakkan kendaraan di pinggir jalan.

  • HTM: Rp. 5.000,-
Baca juga:  Kawasan Wisata Terbaik Bedugul Bali

Setelah pintu masuk tidak ada plang jalur lokasi. Akses kesana agak sulit dan berupa jalan setapak yang dibuat oleh petani setempat.

Lokasi Bukit Skoter Dieng

Tempat wisata alam terbuka ini terletak di lereng barat Barat Daya Gunung Perahu. Lokasinya dikelilingi oleh perkebunan milik warga setempat. Tidak ada loket dan tempat parkir serta informasi yang memadai alias minim mengenai tempat wisata Dieng ini.

  • Alamat: Simpangan, Dieng, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah
  • Peta lokasi: Klik map
Baca juga:  Harga Tiket Arung Jeram Padegolan Kebumen

Baca juga: Curug Tangkisan Watumalang Wonosobo

Tidak ada penunjuk jalan atau semacamnya arah lokasi Bukit Skoter (Scooter) Dieng ini. Kamu pun juga tidak bisa mengandalkan Google map, karena jaringanya terpatas. Setelah cek di Google, gunakan peta off line dari peta yang sudah muncul. Mengingat jalanya cukup menanjak, pastikan kamu menggunakan motor yang fit jika betekad kesini.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *