Bamboo Garden Sumowono – Wisata Baru Semarang

Diposting pada

Ada wisata Semarang baru yang instagramable namanya Sumowono Bamboo Garden. Destinasi yang satu ini mengusung konsep taman Bambu dengan view Gunung Ungaran. Bukan hanya satu atau dua, bahkan ada 37 jenis bambu hidup yang ditanam disini. Selain bisa belajar mengenal jenis – jenis Bambu, pengunjung bisa makan maupun bersantai di sejumlah fasilitas dengan kelas premium.

Bamboo Garden SumowonoJika ingin membeli sesuatu di Bamboo Garden pengunjung dimudahkan dengan sistem top up. Cukup sisi saldo pada kartu yang telah disediakan untuk berbelanja maupun menikmati fasilitas tambahan disana. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan kartu debet.

Wahana di Bamboo Garden Sumowono

Pastinya penasaran kan dengan isi dari tempat wisata baru Semarang ini. Secara sepintas tentu yang diunggulkan adalah adanya tanaman bambu yang beranekaragam dimana, bambu menjadi tema dari wisata ini. Lebih dari itu, ternyata pengunjung bisa menikmati kemegahan Gunung Ungaran, bisa berswafoto, dan bisa makan – makan di restu dengan view yang indah.

1. Taman bambu

Secara otomatis disana ada taman bambunya, namun dengan sebutan ‘Bamboo Garden with 37 different kind of bamboo tree’ ada 37 jenis bambu lho. Beberapa diantaranya yaitu bambu Ampel, Andong, Apus/ Tali, Bali, Balku V. Capnesis, Belanda, Belo, Buluh, dan Cendani Nigra. Dimana bambu – bambu tersebar di areal taman. Gak nyangka kan ada sebanyak itu jenis bambu.

2. Gazebo

Ditempat rekreasi ini juga sudah ada Gazebonya. Gazebo bisa disewa untuk nongkrong, bersantai, kumpul keluarga, hingga arisan. Gazebonya berbentuk kekinian dengan ruang yang luas ada bantal dan lesahan empuknya juga. Bahkan ada juga gasebo yang bertingkat. Kamu bisa sewa gazebo tersebut dengan harga Rp. 200,000 pada hari biasa/ hari dan Rp. 250,000/ hari pada weekend plus sudah termasuk welcome drink dan snack .

3. Bamboo Gallery And Souvenir Shop

Di galery ini bener – bener mind blowing banget. Dimana kamu bisa melihat bagaimana hanya dengan bahan – bahan bambu namun bisa menjadi barang kerajinan yang unik dan bernilai estetik tiinngi. Selain memang dipajang untuk dilihat – lihat, kamu juga bisa beli juga sebagai oleh – oleh.

4. Resto

Garden Sumowono SemarangTak lengkap rasanya kalau berlibur tanpa makan. Nah di tempat rekreasi ini sudah ada restonya. Yang menariknya lagi pemdanganya kece banget, dimana kamu bisa duduk dengan latar Gunung Ungran. Selain beverage, disana ada snack hingga makan besar juga. Gambaran untuk foodnya yaitu nasi goreng rebung, nasi bakar bambu rica-rica, nasi ayam suwir, dan nasi tim bambu. Snack disana ada pisang goreng rambutan, sosis bakar, french fries, jamur krispy, tahu long bung. Beverage yang bisa kamu coba bir pletok, wedang uwuh, kopi rempah, teh, kopi, jeruk, wedang ronde, dan lain – lain.

4. Meeting Room dan Gathering Room

Agenda pertemuan dan acara keluarga juga bisa adakan di meeting room dan gathering room yang sudah disediakan.

6. Replica-Replica

Sebagai penghias taman, kamu bisa melihat atau berwafoto dengan replika/ patung disana. Ada Replica panda, komodo, dan replika bunga raflesia dan coryse yang terbilang langka.

10. Taman Bermain

Sebagai wisata keluarga kekinian, di taman ini juga sudah ada areal Play Groundnya juga. Dimana anak-anak bisa bermain sambil melihat view gunung Ungran.

Rute Bamboo Garden

Taman Bambu Semarang ini mudah dicari bahkan hanya berjarak 20 menit dari Pasar Bandungan. Tempat ini dapat diakses dari arah Semarang, Ambarawa, dan Magelang. Agar lebih jelas berikut rute Bamboo Garden yang dikutip dari blog Avocadi Wisata Kuliiner

  • Semarang: Naik ke Bandungan hingga melewati Taman Bunga Celosia Bandungan lurus hingga sampai pasar Sumowono, lalu ambil kiri (arah Temanggung) kurang lebih 3 km dari.
  • Ambarawa: naik ke Bandunga lurus terus ke arah Pasar Sumowono, setelah itu ambil kiri ke arah Temanggung, lokasi berada sekitar 3 km setelah pasar tersebut.
  • Magelang: Dari Pringsurat belok hingga Jalan Sumowono, lalu belok kiri arah Temanggung kurang lebih 1 km. Lokasinya berada di sebelah kanan jalan.

Lokasi Bamboo Garden Sumowono

Sumowono Bamboo Garden terletak tidak jauh dari Taman Bunga Celosia, tepatnya di Dusun Garon. Informasi lengkap juga dapat kamu temukan di Google maps dengan kata kunci “Sumowono Bamboo Garden”.

  • Alamat: Jl. Sumowono – Kaloran Km. 44 + 500 Dusun Garon RT 01 RW 02, Desa Candi Garon, Kec. Sumowono, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
  • Peta: Klik disini

Harga tiket masuk Bamboo Garden

Pengunjung dikenakan tiket sebesar 25 K untuk memasuki wisata dengan konsep taman di Semarang ini. Namun pada hari libur tikenya naik dua kali lipat yaitu 50 K. Agar lebih jelas, berikut info HTMnya.

  • Hari biasa: Rp. 25.000
  • Hari libur: Rp. 50.000

Kabar baiknya akses kendaraan roda empat bisa menuju ke lokasi dengan mudah. Cocok banget untuk acara libur keluarga atau rombongan.

Baca juga: Alas Tirta Dusun Semilir

Taman Bambu Bamboo Garden Sumowono Semarang menjadi tempat wisata baru di Jawa Tengah. Dimana konsepnya yang unik dengan menampilkan berbagai jenis bambu menjadi nilai tambah tersendiri. Terlebih dengan landscape Gunung Ungaran juga ciamik buat foto. Dengan mengusung konsep wisata keluarga, tempat ini terbilang lengkap bahkan ada resto hingga galery souvenirnya juga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *