Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo

Diposting pada

Pasti kalian udah pernah denger Wonosobo kan? Kabupaten yang identik dengan Dieng ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang hobi berwisata alam. Ada juga Puncak Sikunir yang mendadak viral karena pemandangan sunrisenya. Selain 2 wisata tadi, masih banyak lagi destinasi wisata di kota ini salah satunya yaitu Kebun Teh Tambi. Di kebun ini kita bisa menikmati pemandangan alam disertai dengan angin pegunungan yang sejuk sambil melihat aktifitas pemetik teh. Untuk masuk ke kawasan perkebunan ini kira – kira berapa ya tiket masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo?

Ulasan tentang Kebun Teh Tambi Wonosobo

Wonosobo didominasi oleh wilayah dataran tinggi, jadi gak heran banyak potensi wisata alam di daerah ini. Tanahnya yang subur dimanfaatkan oleh warga untuk menanam beragam jenis sayuran. Sebagian lahan lainnya digunakan untuk perkebunan teh, seperti di Kebun Teh Tambi. Awalnya lokasi tersebut hanyalah kebun teh biasa, seiring berjalannya waktu akhirnya diolah menjadi tempat wisata.

Mata kalian akan dimanjakan dengan hamparan pepohonan teh yang hijau dan kalian juga bisa melihat para pemetik teh di pagi hari. Momen paling indah untuk berkunjung kesana adalah saat musim penghujan, karena pohon teh sedang hijau – hijaunya. FYI, produk – produk teh dari Tambi ini sudah diekspor sampai ke luar negeri juga loh.

Fasilitas Kebun Teh Tambi Wonosobo

Kebun Teh Tambi merupakan salah satu destinasi wisata alam recommended yang ada di Wonosobo. Tidak sedikit wisatawan yang berekreasi disana dengan tujuan ingin menyaksikan proses pemetikan daun teh. Untuk mendukung kemajuan obyek wisata tersebut, pihak pengelola menyiapkan fasilitas umum untuk dinikmati oleh pengunjung diantaranya

  • Parkir kendaraan luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Warung makan
  • Spot foto

Selain dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, wisatawan juga bisa melihat proses pembuatan teh dari awal pemetikan sampai pengepakan. Ada beberapa jenis teh yang diproduksi disana seperti teh hitam atau merah, teh hijau, teh putih, dan teh oolong.

Lokasi Kebun Teh Tambi Wonosobo

Kebun Teh Tambi berada di Semunggang, Sedayu, Sapuran, Kabupaten Wonosobo. Lokasi ini juga sudah terekam di Google Maps, kalian bisa memanfaatkannya untuk mempermudah perjalanan.

  • Alamat: Semunggang, Sedayu, Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56373
  • Map: klik disini

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo

Tiket masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo free alias gratis. Pengunjung hanya diwajibkan membayar Rp 2.000 setiap masuk kawasan Dieng. Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan di kebun ini, diantaranya

  • Paket standar (minimal 10 orang): Rp 27.500/ orang
  • Paket eksklusif (minimal 20 orang): Rp 55.000/ orang
  • Paket eksklusif outbond game: Rp 115.000/ orang

Baca: Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Jika wisatawan memilih paket standar atau paket eksklusif akan mendapatkan fasilitas keliling perkebunan untuk melihat proses pembuatan teh. Bedanya hanya terletak pada jamuan makanannya saja dan makanan tersebut disediakan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Untuk paket eksklusif outbond pengunjung akan diajak tur keliling kebun teh, jamuan makan, dan fasilitas outbond di area perkebunan Teh Tambi Wonosobo.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *