Pantai Celong Batang – Keunikan, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Tak jauh dari Pantai Kuripan, ternyata ada wisata Pantai Celong yang tak kalah indah dan menarik. Obyek yang juga dikenal dengan Celong Beach ini menawarkan destinasi pantai tanpa pasir, melainkan batuan karang yang indah dan tersebar di garis pantai hingga lautan.

Pantai Celong Batang
instagram.com/agus2x

Jalan menuju ke Pantai Celong sudah bagus dan mudah diakses dari jalan pantura. Kamu pun bakal disuguhkan dengan hawa yan gsejuk selemaaperjlaan karna akan mewlati hutan karet. Setibanya disana, kamu bisa melihat indahnya eksotisme alam terbuka pemandangan yang bagus memanjakan mata.

Keunikan Pantai Celong Batang

Celong Beach tidak menawarkan pantai berpasir, namun justru karena itu obyek ini memiliki keunikan tersendiri yang lain dari yang lain.

Batuan karang

Setibanya di lokasi wisata kamu tidak bakal menemukan hamparan pasir, melainkan hamparan batu karang. Terlihat jelas ombak yang beradu dengan karang yang kokoh. View ini cocok banget untuk berswafoto.

Spot mancing

Layaknya di pantai utara pada umumnya, di tempat piknik ini juga cocok buat mancing. Namun kamu harus bawa alat pancing sendiri untuk bisa menjajal spot mancing disini.

Tempat makan

Pengunjung juga menikmati aneka makanan khas laut yaitu seafood. Gak hanya beraneka ragam, makanan disana pun juga kena lho geng. Kamu juga bisa membeli ikan mentah di pelelangan ikan, lalu dibawa penjual di sekitar pantai bagian barat untuk dimasak sesuai selera.

Tempat wisata yang mepet dengan pemukiman warga ini juga terfasilitasi dengan baik. Ada banyak toko atau warung, ada tempat parkir, dan ada pula toilet “komplit lah”.

Tiket masuk Pantai Celong

Karcis tiket masuk masuk Pantai Celong Batang sangat terjangkau bahkan bisa dibilang murah meriah. Pengunjung akan dikenakan tarif hanya 3k saja. Ongkos ini lebih murah ketimbang di tiket masuk Pantai Jodo Batang yang mencapai 5k.

  • Tiket masuk: Rp. 3.000,-

Lokasi Pantai Celong Batang

Obyek wisata yang cukup terkenal di Batang ini berada di Dukuh Mangunsari Desa Kedawung. Lokasinya hanya berjarak sekitar 33 kilometer dari arah Alun-alun Batang kota. Keberadaanya seolah diapit oleh tiga wisata sekaligus yaitu Pantai Kuripan selebah barat, Bukit Srigunung sebelah selatan, dan Pantai Jodo disebelah timur.

  • Alamat: Dusun Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Rute Pantai Celong Batang

Pantai dengan ciri khas batuan karang ini dapat dilewati dari tiga jalur utama yaitu Pasar Subah, Pos Ojek Wuni, dan Terminal Banyuputih. Jika dari arah Pantura atau Banyuputih, lau arah Bukit Srigunung lalu lanjut arah Kedawung, dari Kedawung lanjut lagi arah Celong Beach.

Pantai Celong
instagram.com/evvaant

Namun sayangnya setelah melewati perlintasan kereta api jalan menuju kesana mulai menyempit, namun tetap enak dilalui. Kalau untuk roda dua bisa dengan leluasa menuju kesana, namun kendaraan roda empat harus memperhatikan batas ketinggian pada underpass rel KA.

Jam buka wisata

Obyek wisata yang masih masuk Kec. Banyuputih ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Pengunjung bisa datang dipagi buta, namun kalau pulangnya tidak bisa terlalu larut, karena pukul 17.00 sudah tutup.

  • Jam buka: 06.00–17.00

Sangat tidak disarankan pulang terlalu larut, selain jalannya yang berliku, penerangan jalan juga kurang baik. Minusnya lagi kebersihan di Pantai Celong Batang ini kurang terjaga dengan baik. Namun secara keseluruhan tetap recommended untuk mengisi akhir pekan atau liburan bersama teman dan keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *