Pantai Kuripan Batang – Tiket Masuk dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Pantai Kuripan Batang adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Objek wisata yang satu ini selain menawarkan ombak yang landai dan semilir angin khas laut. Lebih dari itu objek ini juga adam, nyaman dan teduh, karena adanya pohon cemara yang rindang di pinggir pantai.

Pantai Kuripan Batang
instagram.com/humas.btg

Secara jelas bahwa ada tulisan warna-warni dengan tulisan ‘Pantai Kuripan’ di destinasi ini. Dengan paving blok di depannya menjadikan areal ini menjadi terlihat lebih bersih. Di Tengah laut juga tampak sejumlah kapal yang sedang berlayar yang menjadi ciri khas tersendiri di kawasan ini.

Gambar Pantai Kuripan Batang

Selain menawarkan pantai yang bagus, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan aktivitas yang cukup seru, karena pengunjung bisa menikmati sunrise hingga sunset hingga berkemah serta memancing di tempat ini.

Garis pantai

Seperti halnya dengan Pantai Sigandu Batang, ombak di Pantai ini ramah. Selain itu pasar pantainya tak ada karang dan gak ada ikan maupun binatang lainya. Dengan demikian pantai ini aman untuk anak-anak, bahkan untuk berenang atau bermain air sekalipun.

Sunset sunrise

Tak hanya sunset saja, namun pengunjung yang menyempatkan datang ke obyek ini pagi-pagi atau memang menginap disana, bisa menyaksikan sunset yang indah. Tentunya sayang untuk dilewatkan bukan.

Camping

Kawasan bibir pantai di obyek in juga asik untuk camping. Selain deburan ombak yang landai, pohon-pohon cemara disana pun juga akan menemani wisatawan yang menginap di tenda-tenda.

Memancing

Pada malam hari atau sore harinya pengunjung juga bisa memancing ikan lebih dulu, karena di obyek ini memang bisa disebut salah satu spot mancing di pantai utara seperti halnya di Pantai Mangunharjo Semarang dan destinasi lainya.

Salah satu tempat piknik keluarga di Kab. Batang ini juga dilenkgapi dengan toilet yang bersih. Ada mushola pula dengan tempat wudhu dimana-mana yang memudahkan pengunjung untuk mengambil wudhu.

Tiket masuk Pantai Kuripan Batang

Retribusi atau tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung oleh pengelola sangat murah. Cukup dengan merogoh budget sebesar 5k saja, pengunjung bisa masuk ke areal wisata ini. Dengan begitu, kamu gak perlu keluar biaya banyak untuk menikmati wisata pantai di batang.

  • Harga tiket: Rp. 5.000

Lokasi Pantai Kuripan Batang

Pantai Kuripan terletak di Desa Kuripan Kecamatan Subah, yang mana sebenarnya juga tak begitu jauh dari Bukit Sri Gunung meski sudah beda kecamatan. Wisata ini pun dapat dapat diakses melalui Jalur Pantura, Pasar Subah sekitar 10 kilometer. Pengunjung bisa coba track lokasinya dengan nama peta ‘Pantai Kuripan’.

  • Alamat: Jl. Kuripan, Kuripan, Kec. Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah
Tiket masuk Pantai Kuripan
instagram.com/visitbatang

Wisata yang berjarak hanya sekitar 5 km dari arah Pantura ini juga sudah mulus. Namun sayang nya kebersihan pantai Kuripan Batang kurang terjaga dan parkir kendaraan roda dua masih semrawut. Meski demikian, secara keseluruhan destinasi menarik untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan pada saat liburan di awal tahun 2020 mendatang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *