Tiket Masuk Sri Gunung Batang

Diposting pada

Ternyata harga tiket masuk Sri Gunung Batang tidaklah mahal lho geng. Obyek yang terkenal akan gardu pandang ini dibandrol dengan harga terjangkau. Lokasinya pun terbilang bagus dan sudah banyak beredar di medsos akan keberadaanya.

Sri Gunung Batang
instagram.com/taufiq_khan27

Selain kaya akan spot fotografi, salah satu destinasi plesiran di Kab. Batang ini juga dilengkapi dengan berabgai wahana hingga fasilitas yang lumayan. Kegiatan wisata pun akan lebih menarik lagi, karena ada kolam renang hingga flying fox. Tak salah memang jika kamu punya jadwal travel di akhir tahun ini atau awal tahun 2020 ke Bukit Sri Gunung Batang.

Wisata di Bukit Sri Gunung

Ada banyak aktivitas wisata yang bakal memanjakan kamu di tempat piknik ini. Bukan hanya spot selfie, namun pengunjung benar-benar bisa menjajal wahana disana.

Kolam renang

Tempat wisata yang asik buat jogging pagi dan sore ini juga telah dilengkapi dengan kolam renang. Lumayan untuk ngademin badan. Anak-anak yang mau nyemplung, cukup membayar tiket sebesar 5k saja.

Spot selfie

Sebenarnya ada banyak spot selfie yang disajikan, misal icon tulisan ‘Sri Gunung, patung buaya, love dari kayu, kupu-kupu, dan lain sebagainya. Salah satu yang menarik adalah adanya jembatan letter U layaknya di Jembatan Buntu Sengon dengan spot frame hati di tengahnya.

Terapi ikan

Salah satu wahana yang cukup menik adalah terapi ikan. Pengunjung yang datang kemari bisa menjajal untuk dipijat dengan dokter-dokter kecil ini. Lumayan untuk hiburan setelah capek keliling dan berswafoto.

Flying fox

Ada wahana yang cukup menantang di obyek wisata ini yaitu flying fox. Meski sudah umum dijumpai di beberapa destinasi, namun baut kamu kamu yang pengen merasakan adrenalin. Bisa tu menjajal wahana yang juga dikenal dengan zipline ini.

Taman bunga

Layaknya di Taman Bunga Loano Purworejo, di Sri Gunung ini juga di tata dengan berbagai bunga celosia. Bunga ini pun tersebar di lokasi wisata plus menghiasi gazebo di beberapa titik. Praktis pengunjung bisa bersantai di saung-saung ditemani bunga yang bermekaran.

Kuliner

Pengunjung yang kelaparan atau kehausan gak perlu kuatir, karena telah ada cafe bahkan warung di obyek ini. Ada menu makananan tradisional seperti pecel, bakso, rujak, nasi goreng, dan lain – lain. Masih ada snack/ makanan ringan yang dijajakan plus ada pula kelapa muda lho geng.

Harga Tiket masuk Sri Gunung Batang
instagram.com/srigunung_9

Tak hanya itu, tempat rekreasi di Batang ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas mushola untuk beribadah, lahan parkir, dan toilet. Lokasi ini pun juga cocok banget untuk agenda outbond.

Tiket masuk Sri Gunung Batang 2019

Pada tahun 2019 ini harga tiket masuk Sri Gunung Batang adalah sebesar 10k. Kemungkinan pada tahun 2020 mendatang juga masih sama, karena sekarang sudah dipenghujung tahun 2019. Selain HTM, pengunjung juga perlu menyibangkan budget untuk penitipan untuk motor 2k dan mobil 10k

  • Harga tiket masuk: Rp. 10.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 10.000

Lokasi Sri Gunung

Obyek wisata jaman now Sri Gunung berada di Alas Roban dengan lokasi di utara jalur Pantura tepatnya di Desa Kadawung sera adangan patani Kahuripan dan Pantai Celong. Alamat wisata Sri Gunung Batang bisa dilacak di Google Map dengan kata kunci ‘Bukit Srigunung’, maka akan muncul alamat kurang lebih sebagai berikut.

  • Alamat: Jl. Banyuputih – Kedawung, Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kec. Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Jalan menuju Sri Gunung Batang

Obyek wisata ini sebenarnya tidak terlalu jauh. Lokasinya hanya berjarak sekitar 30 menit dari arah pinggir pantura. Kamu tinggal menuju ke arah Banyuputih. Setibanya di Pasar Banyuputih, lurus dikit lalu ambil kiri jika arah barat, lalu belok arah utara arah Pekiringan, lalu lanjut menuju titik lokasi dengan medan jalan menanjak, karena berupa perbukitan.

Setibanya di lokasi parkir, kamu pun tak perlu berjalan jauh, karena pintu masuk berada dekat dengan lahan parkir, jadi gak bikin capek.

Tiket Masuk Sri Gunung Batang
instagram.com/srigunung_9

Dengan sajian yang terbilang serta harga tiket masuk Sri Gunung Batang yang terjangkau rasanya tak rugi jika kamu kesana. Namun perlu diperhatikan, akses menuju ke puncak belum dilengkapi dengan pengaman. Pada siang hari juga terasa terik, jadi pastikan kamu mengenakan topi, kacamata, dan lain sebagainya. Plus jangan pulang kesorean apalagi petang, karena kondisi gelap kurang penerangan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *