Pantai Ciantir Lebak – Harga Tiket dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Pantai Ciantir Lebak merupakan salah satu pantai indah yang masih satu kawasan dengan Pantai Sawarna. Pantai yang memanjang plus hamparan pasir putih ini begitu indah dan mempesona. Gelombang airnya pun tidak begitu besar dengan suasana yang ramai, namun tetap nyaman.

Pantai Ciantir
instagram.com/arizal_apha

Pantai Ciantir yang juga disebut dengan Pantai Sawarna ini memang berada di Desa Sawarna. Selain pasir yang memanjakan mata, kondisi lingkungannya pun juga masih terjaga kelestarianya. Jadi tak salah apabila obyek ini menjadi salah satu destinasi liburan keluarga.

Yang menarik di Pantai Ciantir

Biar liburan kamu makin seru, kamu perlu tahu nhi hal-hal menarik yang ada disana. Biar tambah klik, berikut gambaran garis besarnya.

Pasir putih

Tak hanya warnanya yang putih, namun tekstur pasir juga halus layaknya di Goa Langir, jadi nyaman untuk jalan-jalan sekalipun dengan kaki bertelanjang.

Surfing

Salah satu wisata di Sawarna ini juga bisa digunakan untuk surfing, namun hanya mereka yang profesional atau terlatih yang bisa main ginian

Bermain pasir

Pasir yang halus dan bersih cocok banget untuk bermain pasir, namun tidak disarankan untuk mandi, karena memang pantai ini berada di Samudera Hindia. Kalau basah tipis-tipis boleh lah.

Fasilitas wisata di area ini pun juga sudah lengkap. Ada kamar mandi, warung, bahkan villa. Dengan fasilitas yang mumpuni, kamu bisa menginap bersama keluarga atau teman, bahkan bisa bakar-bakaran seru.

Tiket masuk Pantai Ciantir

Wisatawan yang mau menyambangi Pantai Ciantir akan dikenakan tiket masuk masuk sebesar 5k. Diluar HTM 5k tersebut, pengunjung masih perlu membayar tiket parkir sebesar 2k untuk motor dan 5k untuk mobil. Dengan harga yang murah, jadi kamu gak perlu kuatir lagi jika mau kesana.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir motor: Rp. 2.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 5.000,-

Lokasi Pantai Ciantir Sawarna

Pantai Ciantir sebenarnya berada tak jauh dari Pantai Sawarna, bahkan ada yang bilang tinggal jalan kaki saja juga bisa sampai, tinggal nyebrang sungai saja (jembatan). Akan tetapi, apabila memang akan munjungjuni pantai ini, maka bisa langsung ke titik lokasinya.

  • Alamat: Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Prov. Banten

Pantai yang tenang ini juga tak jauh dari jalan utama. Dengan demikian lokasinya mudah dijangkau, yang mana tak sesulit Pantai Seupang, Sedong Abu, dan lain sebagainya.

Pantai Ciantir Lebak
instagram.com/arkurniawann

Buat kamu yang mau mengunjungi Pantai Ciantir Kampung Gendol, Sawarna, Bayah, Lebak ini gak perlu risau. Lokasinya mudah dijangkau, harga tiket murah, dan fasilitas mumpuni. Cocok buat yang memang mau liburan tapi tanpa repot.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *