Pantai Goa Langir – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Sawarna memang punya banyak tempat wisata, salah satu yang gak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Goa Langir. Layaknya jajaran wisata laut di Sawarna, di Goa Langir juga menawarkan pasir putih dan tebing-tebing yang indah, namun yang mungkin sedikit berbeda adalah pasir disana terasa halus dan bersih.

Pantai Goa Langir
instagram.com/joni_iskndar7

Meski pengunjung tidak boleh mandi, namun tebing-tebing disana memang elok. Ombak juga begitu kencang yang mana bisa dinikmati dari kejauhan, gak hanya asik untuk dipandang, tapi juga menyenangkan bahkan menenangkan. Pantai ini pun masih sepi, tak seperti di Pantai Sawarna maupun Tanjung Layar yang memang sudah banyak diketahui netizen.

Daya tarik Pantai Goa Langir

Secara geografis memang ada kesamaan dengan pantai lain, namun di luar itu, masih ada beberapa keistimewaan yang hanya ada di area wisata ini.

Pasir putih

Selain berwarna putih, pasir di Pantai Goa Langir ini juga terasa halus. Garis pantainya pun juga bersih yang mana benar-benar masih asri banget. Tak salah bila kamu memprioritaskan datang menyambangi wisata ini.

Spot mancing

Tak hanya asik untuk berswafoto, namun obyek ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memancing alias fishing spot. Apalagi memang dengan kekayaan hayati pantai selatan yang tak diragukan lagi.

Tebing

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing berwarna kecoklatan nan menawan. Selain itu, ada pula sejumlah batu karang yang terhampar di tepian laut layaknya di Pantai Seupang, sedong Abu, Karang Taraje, dan lain sebagainya.

Goa

Sebelum tiba di lokasi piknik ini, kamu bakal melewati sejumlah goa yang nampak sepanjang perjalanan. Ada 4 sekaligus yang bisa kamu hampiri. Goa-goa tersebut yaitu: Goa Harta Karun, Goa Kanekes, Goa Seribu Candi, dan Goa Langir. Uniknya pada Goa yang terakhir ini kamu bisa berswafoto seolah berada di dalam segitiga.

Sehubungan ombaknya yang besar, pengunjung tidak diperbolehkan untuk mandi dilaut. Meskipun demikian, pemandangan dan suasana pantai yang keren sudah lebih dari cukup. Bahkan biar lebih puas lagi, kamu juga bisa camping disana.

Tiket masuk Pantai Goa Langir

Wisata yang tenang dan tidak terlalu dipadati oleh pengunjung ini dibandrol dengan harga 10k per motor. Harga tiket masuk Pantai Goa Langir sebesar 10k tersebut sudah termasuk kendaraan dalam arti yang dihitung per kendaraan, yang mana akan diminta saat di gapura masuk.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000/ motor

Lokasi Pantai Goa Langir Sawarna

Obyek yang cocok banget jadi foto spot ini masih masuk Desa Sawarna, namun berada di sisi ujung barat searah Puncak Bukit Cariang. Kamu pun juga bisa melacak keberadaan di Maps dengan mengetik nama wisata ini.

  • Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kba. Lebak, Prov. Banten

Selain melewati goa-goa yang telah disebutkan diatas, kamu juga bakal bertemu dengan monyet-monyet sepanjang perjalanan

Pantai Goa Langir Sawarna
instagram.com/said_aguita

Kendaraan pun juga bisa masuk ke Pantai Goa Langir Sawarna Bayah Lebak ini. Akan tetapi, untuk mobil tidak sepenuhnya bisa sampai ujung karena akses jalan kecil, perlu sedikit menuju ke lokasi. Kondisi jalan juga kurang baik, jadi perlu hati-hati saat menempuh perjalanan mendekati lokasi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *