Pantai Glagah Wangi Istambul – Tiket Masuk dan Alamat Wisata

Diposting pada

Pantai Glagah Wangi Istambul Demak kini sudah mendapatkan perhatian, bahkan ada yang mengatakan sekarang obyek ini makin cantik. Wisata di sekitar Demak – Semarangan ini pun terbilang bersih dan apik serta lumayan instagramable, bahkan disebut pantai terbilang indah.

Pantai Glagah Wangi
instagram.com/pesonaistambul

Selain bisa menikmati wisata pantai, pengunjung akan sekaligus bisa merasakan sensasi hutan bakau. Suasana alami pun masih terasa, apalagi dengan bisa dijumpainya habitat hewan khas rawa serta berbagai jenis unggas, ikan, amfibi, hingga kepiting yang tinggal disini.

Daya tarik Pantai Glagah Wangi

Memang tak dipungkiri kalau pasir pantai di Glagah Wangi ini berwarna coklat seperti laut-laut pada umumnya di pantai utara. Meski demikian, ada sejumlah wahana yang bakal menghibur pengunjung, bahkan cukup lumayan.

Pantai dangkal

Tak seperti pantai di selatan Jawa, di pantai ini terbilang dangkal. Garis pantainya pun juga luas jadi, meski berwarna coklat. Selain itu, ombaknya juga kecil, jadi aman untuk berenang dan bermain anak-anak.

Hutan mangrove

Sebelum tiba di pantai pengunjung perlu menyusuri selasar kayu. Dengan demikian, secara otomatis bisa sekaligus dapat wisata bakau layaknya Hutan Mangrove Morosari Demak. Lokasi ini pun bisa buat foto-foto dan tentunya keren geng.

Sunset

Momen Matahari tenggelam juga terlihat begitu indah di destinasi ini. Keindahan pun banyak digadaikan, apalagi saat Matahari mulai tertutup oleh laut yang luas.

Penyewaan

Di tempat ini, pengunjung bisa sewa ATV. Sepeda motor roda empat ini memang kerap dijumpai di pantai. Nah buat kamu yang belum pernah coba, wajib baik nhi sewa ATV. Sebagai sarana penunjang, pengunjung juga bisa sewa ban, sewa bebek-bebekan, dan lain sebagainya.

Selain itu, juga telah disediakan tempat bilas yang bisa digunakan pasca bermain air di laut. Disana juga ada sejumlah pedagang yang menjajakan makanan “larisin juga ya geng”.

Lokasi Pantai Glagah Wangi Demak

Meski ada embel-embel Istanbul, namun lokasinya gak di Turki kok geng, namun cuma di Demak yakni di Desa Tambak Bulusan. Ancer-ancer sekitar 10 km dari SMAN 1 Karang Tengah. Akses menuju kesana sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bukan lagi sudah lumayan, meski berupa jalan setapak.

  • Alamat: Dukuh Bongsari, Desa Tambak Bulusan, Kec. Karangtengah, Kab. Demak, Jawa Tengah

Tiket masuk Pantai Glagah Wangi Demak

Pengunjung yang mau menyambangi Glagah Wangi Istanbul akan dikenakan tarif sebesar 12k. Namun jangan kuatir. Harga tiket masuk Pantai Glagah Wangi tersebut sudah parkir dan perahu pulang pergi (PP). Hal ini karena memang untuk pantai maupun hutan mangrove hanya bisa dicapai dengan naik perahu dulu.

  • Tiket masuk: Rp. 12.000/ orang
Tiket masuk Pantai Glagah Wangi Demak
instagram.com/pesonaistambul

Pantai Glagah Wangi Istambul Demak ini bisa dikatakan satu-satunya pantas pasir di Kabupaten Demak. Bisa dibilang cukup bagus karena landai dan luas. Namun sayangnya pantai yang indah ini kurang terjaga kebersihanya. Sampah masih agak banyak dijumpai di tempat ini. Padahal sudah ada peringatan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, akses jalan kemungkinan akan licin apabila musim hujan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *