Hutan Mangrove Morosari Demak – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Hutan Mangrove Morosari Demak merupakan salah satu wisata bahari yang cukup dikenal. Obyek ini tak hanya dikenal sebagai taman wisata, namun juga dikenal dengan wisata religi. Nama ‘Taman Mangrove Morosari Demak’ pun dikenal di kawasan ini sebagai destinasi wisata dan nama “Makam Syeh Mudzakir’ pun juga dikenal sebagai wisata religi.

Hutan Mangrove Morosari Demak
instagram.com/shofwa_bad

Keduanya berada di lokasi yang sama. Dalam arti, apabila kamu mengunjungi makam tersebut, maka secara otomatis akan melewati hutan Mangrove, namun apabila datang ke hutan bakau tersebut bisa saja tidak mengunjungi makam yang di tengah laut tersebut karena memang masih harus jalan kaki ke tengah.

Keunikan Hutan Mangrove Morosari Demak

Secara kasat mata memang pengunjung akan disuguhkan dengan tanaman bakau serta jalan-jalan untuk explorasi areal hutan tersebut, namun ternyata disana ada juga makam seorang waliyullah Kudus. Berikut gambaran singkatnya.

Hutan Mangrove

Layaknya di Hutan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo, kamu bisa melihat konservasi tanaman bakau di tempat ini. Di Sejumlah titik memang cukup rimbun, namun di beberapa lokasi pohonya sudah mati.

Makam Syekh Mudzakir

Diujung hutan mangrove Demak atau disebut-sebut ditengah laut ini ada sebuah makam waliyullah yang bernama lengkap Syekh Abdullah Mudzakir. Makam ini pun kerap dikunjungi wisatawan yang berziarah. Dengan demikian, tak salah apabila tempat ini juga disebut dengan wisata religi Kudus.

Makam Syekh Mudzakir
instagram.com/shofwa_bad

Menurut kisah yang beredar, sebenarnya di areal ini sebelumnya ada merupakan Dusun Tambaksari. Dusun ini pun ditinggali 65 kepala keluarga. Namun karena bencana abrasi, dusun tersebut tenggelam dan hanya menyisakan 7 kelapa keluarga dan uniknya makam Syekh Mudzakir tidak tenggelam, bahkan masih masih kokoh berdiri dan menjadi salah satu destinasi wisata religi Kudus.

Pengunjung yang berkunjung ke Pantai Morosari pun juga bisa menyambangi makam di tengah laut dan hutan mangrove ini dengan naik kapal bertarif 15k per orang.

Harga tiket masuk Hutan Mangrove Demak

Gak perlu kuatir soal besaran harga tiket masuk hutan Mangrove Demak ini. Pengunjung cukup mengeluarkan budget 2k saja. Budget itu pun sudah termasuk parkir dan masuk. Pokoknya cuma 2k bersalah. Akan tetapi apabila ingin naik ojek atau perahu harus bayar sendiri. Tarif ojek 10k dan tarif perahu juga 10k, kalau mau naik perahu PP cuma 20k.

  • Harga tiket: Rp. 2.000 (tiket masuk dan parkir)
  • Ojek: Rp. 10.000
  • Naik perahu Rp. 10.000

Lokasi Hutan Mangrove Morosari

Obyek wisata hutan Mangrove Morosari dan Makam Syekh Abdullah Mudzakir ini berada di Dusun Tambaksari. Lokasinya berada di sisi timur Pantai Morosari Demak. Apabila kamu ingin mencari di Google Maps, cukup ketik ‘Taman Mangrove Morosari Demak’

  • Alamat: Dukuh Tambaksari, Desa Bedono, Kec. Sayung, Kab. Demak, Jawa Tengah

Hutan Mangrove Morosari Demak dapat menjadi salah satu destinasi alternatif di Kudus. Pengunjung cukup parkir di lokasi yang telah disediakan, lalu jalan kaki atau naik ojek atau naik kapal untuk menuju ke kawasan hutan Mangrove maupun ke Makam Syeh Mudzakir.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *