Pantai Mangunharjo Semarang – Tempat Rekreasi Pinggiran Kota

Diposting pada

Pantai Mangunharjo Semarang mungkin tidak begitu familiar di telinga kita, namun bagi warga Semarang mungkin tidak asing lagi akan keberadaanya. Pantai yang kerap dijadikan spot mancing ini ternyata cukup menarik wisatawan lokal, dimana ada sejumlah pengunjung yang datang kesana.

Pantai Mangunharjo Semarang
instagram.com/ganang_traveler

Ombak di pantai ini pun juga tidak besar, sama halnya dengan ombak di Pantai Maron, Tirang, Marina, Baruna, dan lain sebagianya. Dengan ombak yang landai tersebut memugkinkan pengunjung untuk bermain bahkan bermain di air di laut.

Aktivitas wisata

Meskipun masih terbilang ala kadarnya, namun destinasi ini cocok untuk refreshing murah meriah bersama keluarga dan anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa menelisik aneka biota laut. Selain itu, sekarang pun di Ekowisata Pantai Mangunharjo sudah ditanami tanaman bakau untuk mencegah abrasi.

Apabila pengunjung membawa alat pancing, maka tak ada salahnya jika memancing di tempat ini. Karena lokasi ini memang salah satu spot mancing di kota Lumpia. Yang tak kalah seru, obyek ini juga asik untuk berswafoto dengan latar laut maupun sunset saat sore hari.

Harga tiket Pantai Mangunharjo Semarang

Sejauh ini tidak informasi harga tiket masuk Pantai Mangunharjo Semarang ini. Kemungkinan belum ada, ya karena tempat ini tidak bisa sepenuhnya disebut obyek wisata walau kerap dikunjungi wisatawan. Pokoknya gak usah ragu, langsung saja menuju ke lokasi.

  • HTM: –

Lokasi Pantai Mangunharjo

Salah satu Pantai di Semarang ini berada tak jauh dari Terminal Mangkak dan berada di sisi utara Bonbin Mangkang (Semarang Zoo). Kamu bisa langsung menuju ke arah Kampung Manggut lalu lanjut ke utara ke arah pantai.

  • Alamat: Dusun Merbuh, Desa Mangunharjo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jalan menuju kesana sebenarnya sudah bagus, namun hanya sampai di Kampung Manggut. Akan tetapi setelah kampung tersebut jalan menjadi sudah rusak. Menurut info yang tersebar jalan sudah diperbaiki “mungkin sekarang sudah ada perubahan”.

Buat kamu yang mau mencari tempat refreshing tema pantai dekat-dekat Semarang, tak ada salahnya mencoba datang ke Pantai Mangunharjo ini. Namun sayangnya bibir pantai mulai tergerus, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih dari seluruh elemen masyarakat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *