Pantai Morosari Demak – Harga Tiket dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Pantai Morosari Demak atau dikenal dengan Wisata Bahari Morosari sudah destinasi baru di Demak dan sekitarnya. Tempat sudah terkenal dan sudah dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Wajar apabila keberadaan gambar tentang obyek ini sudah banyak tersebar di jagat medsos.

Pantai Morosari Demak
instagram.com/dolandemak

Tak sekedar menawarkan wisata pantai, namun obyek ini juga menawarkan rekreasi keluarga yang cukup menarik. Pengunjung bisa makan di warung apung hingga mengunjungi wisata hutan mangrove dari lokasi ini, bahkan bisa juga memancing ikan khas pantai utara.

Daya Tarik Pantai Morosari

Ada sejumlah potensi yang menjadi daya tarik obyek wisata ini. Dengan mengetahui daya tarik tersebut, maka kamu akan punya alasan, mengapa harus mengunjungi Pantai Morosari Bedono Demak ini.

Warung apung

Diujung obyek ini terdapat warung apung. Di tempat ini kamu bisa pesan makanan sembari menikmati indahnya laut lepas. Jenis makanannya banyak dan dengan harga terjangkau.

Tempat mancing

Selain bisa menikmati luasnya Laut Jawa, kamu juga maincing juga lho. Ada ikan kakap dan kerapu seperti di Pantai Baruna Semarang.

Naik kapal

Dari lokasi ini, pengunjung bisa naik perahu kayu menuju ke wisata lain yakni hutan Mangrove dan makam di tengah laut. Untuk bisa keliling Mangrove, setiap penumpang perlu membayar  15k saja.

Ada pula fasilitas parkir dalam yang luas yang cukup untuk motor dan mobil. Ada pula sejumlah gazebo yang asik untuk bersantai. Harga jajanan di sana juga murah lho geng.

HTM Wisata Bahari Morosari

Harga tiket masuk (HTM) Wisata Bahari Morosari Demak ini adalah sebesar 7k perorang. Meski segitu, namun masih bisa nego para hari biasa, namun pada hari libur jangan tanya lagi, HTM malah bisa naik. Kalau kamu masuk berbuda alias berboncengan bisa kena 15k.

  • Tiket masuk: Rp. 7.000,-
  • Naik perahu: Rp. 15.000,-

Alamat Pantai Morosari Demak

Obyek wisata ini berada di Morosari Kec. Sayung. Mungkin karena alasan itu, dinamakan pantai Morosari. Jarak dari jalan raya Semarang – Demak ternyata tidak jauh, hanya sekitar 3 km saja. Kamu bisa lacak lokasinya dengan mengetik di Maps ‘Wisata Bahari Morosari’.

  • Lokasi: Jl. Semarang – Demak Km.9, Morosari, Kec. Sayung, Kab. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah

Jalan menuju kesana terbilang sempit. Kendaraan roda dua harus lewat bergantian. Sebelum tiba di titik lokasi, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan berupa area pertambakan ikan bandeng, perkampungan pesisir, dan hutan mangrove.

Namun sayangnya Pantai Morosari Sayung Demak ini kurang rapi dan terkesan seadanya. Tempat istirahatnya juga kurang bagus dan masih banyak sampah dimana-mana. Namun kesan alaminya memang tak elakan dan tetap layak untuk dikunjungi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *