Pantai Baruna Semarang – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Jutaan orang mungkin belum mengetahui keberadaan Pantai Baruna Semarang. Padahal obyek wisata yang satu berada disamping Pantai Marina yang mana sudah tersohor dimana-mana. Tepatnya hanya di sebelah kanan, bahkan satu pintu dengan Marina, cukup geser dikit saja.

Pantai Baruna Semarang
instagram.com/alkimi_on

Meski tergolong baru, namun ternyata objek ini terbilang tak pernah sepi pengunjung. Ada pengunjung yang sengaja datang berswafoto, terutama di padang sabana dengan rumput ilalang yang tinggi dengan ciri khas ada satu pohon besar di tengahnya. Selain itu, obyek ini juga bisa buat menyaksikan sunset hingga mancing juga lho.

Ada apa di Pantai Baruna Semarang

Ada yang bilang obyek merupakan tempat wisata baru Semarang. Meski baru, namun ternyata ada hal-hal menarik yang perlu kamu tahu, yang mana cukup memberikan gambaran sebelum menyambangi tempat ini.

Padang Sabana

Rumput ilalang alias padang sabana dikatakan yang paling menarik disini. Rerumputan yang tinggi ini kerap dijadikan tempat foto-foto, terutama yang ada satu pohonnya di tengah ilalang tersebut. Hijau dan lebatnya rumput memang luar biasa keren bak di tanah Afrika.

Sunset

Layaknya wisata pantai selatan, ternyata meski sebelah utara Jawa namun kamu juga bisa menyaksikan momentum Matahari terbenam dari lokasi ini. Matahari yang menjingga ini tentu sayang kan untuk dilewatkan.

Pemecah ombak

Tidak seperti pantai pada umumnya yang penuh dengan pasir, namun lebih terlihat batuan layaknya waduk. Selain itu, di garis pantainya juga tersebar pemecah ombak layaknya di Pantai Glagah Kulon Progo. Lokasi ini kerap juga dimanfaatkan untuk berswafoto pengunjung, namun sayang banyak sampah yang menyumpal disana.

Spot mancing

Buat para mancing mania, juga bisa nhi menyambangi obyek ini. Menurut info yang beredar di jagat internet ada Ikan Kerapu dan Ikan Kakap Putih. Apabila ingin mancing malam hari, pastiin banget kamu mengenakan lotion anti nyamuk.

Sejauh ini belum ada fasilitas WC umum. Ya hal ini karena memang lokasi ini masih apa adanya, bahkan bisa dibilang baru.

Tiket masuk Pantai Baruna Semarang

Pengunjung yang ingin menyambangi Pantai Baruna cukup merogoh kocek 5k saja. HTM murah meriah sama murahnya dengan Pantai Marina Semarang sekarang ini. Namun menurut info yang ada meski ada uang masuk yang dikenakan, namun pengunjung gak dikasih karcis dan harus melalui pos satpam dan bayar 2k “gak apalah, kan masih murah”.

  • HTM: Rp. 5.000,-

Lokasi Pantai Baruna

Salah satu wisata Pantai Semarang berada berada satu lokasi dengan Marani, hanya berada disisi timurnya. Jadi yang belum tahu ya tinggal ke Pantai Marina nanti tinggal menuju ke arah timur yakni di Jl. Yos Sudarso. Dengan demikian lokasinya juga dekat dengan Puri Maerokoco dan Pantai Cipta. Apabila ingin mencari di Maps, bis langsung ketik ‘Pantai Baruna’

  • Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah

Namun perlu diketahui akses menuju ke bibir pantai masih berupa jalan satu lajur. Jalan menuju kesana juga rusak dan hanya bisa diakses dengan roda dua. Meski demikian, dari jalan raya menuju ke titik lokasi cukup 6 menit saja.

Pantai Baruna
instagram.com/riyanf.14

Tempat rekreasi Pantai Baruna Semarang sebenarnya bagus dan memiliki view yang jempolan. Tempat ini juga cocok untuk untuk refreshing apalagi dengan angin yang berhembus kencang. Minusnya, kamu akan melewati beberapa kandang kambing dan setibanya disana banyak sampah kaca dan karang tajam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *