Pantai Ngetun Gunungkidul – Serasa Private Beach

Diposting pada

Ingin punya semacam private beach gitu? Kayaknya kamu harus banget nhi datang ke Pantai Ngetun Gunungkidul Yogyakarta ini. Yap pantai yang satu ini masih terbilang sepi bak serasa milik sendirilah. Namun janganlah bukan karna do’i gak menarik, pesona pasir putih dan perbukitan nan hijau bikin “Indahnya ciptaaan Allah”.

pantai ngetun gunungkidulPantai Ngetun ini apit oleh dua tebing, ada dua perbukitan yang indah dimana kerap dijadikan latar swafoto. selain ada pepohonan yang hijau kamu masih bisa merasakan aneka jenis satwa disini. Maximal banget kan rasa alaminya.

Keberdaanya yang belum ramai kayaknya disebabkan olah jalan yang kurang baik bahkan masih berbatu dan mungkin juga belum setenar pantai lain alias belum diketahui banyak orang.

Bisa Ngapain aja disini

pantai ngetun gunungkidulPantai dengan gugusan karang nan indah ini memang tak diragukan lagi pesonya. Bibir pantai dengan pasir putih serta gelombang yang tidak telalu besar tentu mendukung berbagai aktivitas pantai. Nah kira – kira kamu bisa ngapain saja ya disini.

Kecehan

Pasirnnya yang putih memikat hati untuk segera nyebur disana. Apalagi dengan ari laut yang bersih dan jernih. Wah nyaman banget kan.

Mendaki Bukit

Mau dapat foto yang instagenic? kayaknya kamu wajib banget nhi mendaki ke atas bukit. Meski susah sinyal, namun viewnya dengan garis pantai plus perbukitan yang hijau gak diragukan lagi dech.

Ngecamp

Camping ramai – ramai di salah satu pantai Gunung Kidul ini juga asik. Selain bisa bermalam, kamu bisa tu sekaligus ngejar sunsite dan surise disana.

Kabar baiknya ternyata disana sudah ada fasilitas pendukung juga lho. Ada mushola “sholat gak boleh telat”, ada toilet, dan sudah ada sejumlah warung milik warga sektiar yang menjajakan makanan ringan dan minuman “harganya standar lho”

Jalur pantai Ngetun Gunung Kidul

Sebelum membahas jalur ke titik wisata pantai ini. Kamu harus tahu dulul nhi jalurnya dari arah kota Yogyakarta. Kurang lebih gini ya. Jogja, Wonosari, Jalan Pantai Baron, Pertigaan Mulo, Kecamatan Tepus, Indrayanti, Pok Tungal, Seruni, Pantai Ngetun. Bisa dibilang lokasi pantai pasir putih ini berada sebelah timur Pok Tunggal.

Melihati rute perjalanan diatas sebanarnya jalan kesan tidaklah sulit. Apalagi jalur searah dengan Pantai Timang. Namun kamu harus cermat “kira-kira mana gang masuk pantainya ya”.

Nah setelah ketemu gang inilah jalanya bisa dibilang jelek. Jalanya disana berupa bebatuan bahkan menurun cukup tajam dan panjang. Jalan yang rusak ini mencapai sektiar 400 meter “lumayan kan”.

Disarankan banget tidak memakai motor matic. Gunakan saja motor dengan transmisi manual “inget turunanya curam” dan tentu saja harus menggunakan kendaraan dengna kondisi prima “bukan honda prima lo ya”, terutama soal pengereman “harus pakem”.

Meski begitu, kamu bisa parkir di dekat pantai “wah gak perlu jalan jauh nhi”. Oh iya untuk sementara kendaraan roda empat tidak disarankan ya.

Lokasi Pantai

Tadi sudah tahu rute dan kisah jalurnya. Nah biar semakin mudah menuju ke lokasi, berikut info alamat dan link ke Google mapnya. Masih kurang puas? bisa dech tanya-tanya ke warga sekitar.

  • Alamat:  Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Peta: Klik disini

Tiket masuk Pantai Ngetun Gunungkidul

Pantai dengan bibir pantai tidak begitu luas ini bisa bilang ramah kantong, belum kelasnya yang harus rogoh kocek dalam – dalam. Ternyata harga tiket masuk Pantai Ngetun gratis. Kamu cukup bayar tiket parkir saja nhi yaitu sebesar 3 K saja “ngrit jumpit”

  • Parkir: Rp. 3.000

Segera dech jadwalkan ke Pantai Ngetun Gunungkidul Jogja ini. Keindahan pasir putih dan gugusan karang serta perbukitanya dengan tebing-tebing yang tinggi menjadi pesona yang sayang kamu lewatkan. Kamu bisa bermain air, selfie dari atas bukit, hingga menikmati sunrise maupun sunset.

Baca juga: Tiket masuk Teras Kaca

Kamu sudah kesini to? tulis pengalaman kamu di kolom komentar ya!

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *