Curug Tangkisan Watumalang – Aliran yang Deras

Diposting pada

Kalau soal kecamatan di Wonosobo yang banyak air terjunya kayaknya Watumalang surganya. Bahkan ada sejumlah air terjun yang belum dibuka untuk umum padahal pesona kece banget kaya Curug Tangkisan di Dusun Bendungan, Mutisari. Aliran yang deras dengan dengan debit air yang terbilang banyak menjadi kelebihan tersendiri.

curug tangkisan watumalangBukan hanya asik buat swafoto saja nhi, tempat ini bakalan asik buat ciblon dan camp juga. Apalagi pada Juni 2019 ini Curug ini sudah mendapatkan perhatian dari warga sektiar dengan dibenahinya akses jalan. Dimana kerja bakti tersebut dibantu oleh Polmas setempat dan tentunya tokoh pemuda “mudah-mudahan segera dibuka ya”.

Menikmati Curug Tangkisan Watumalang

Curug yang sebelumnya terbengkalai ini memiliki banyak potensi untuk menjadi objek wisata di Wonosobo. Dimana objek wisata yanga serupa sudah muncul duluan baik di Kecamatan Watumalang seperti Curug Sigludug maupun di tempat objek wisata lainya sudah duluan dikelola. Bahkan sudah terbukti dikunjungi.

Aliran air terjun

Tentu yang paling dinanti adalah menyaksikan secara langsung aliran curugnya. Apalagi dengan aliran yang deras dan debit air yang besar menambah kesan tersendiri. Pastinya kece kan buat foto – foto

Keceh

Sungai dibawah air terjun ini bening dan bersih, kalau buat kecehan (main air) kira – kira se asik apa ya.

Camp

Curug Tangkisan WonosoboBelum sepenuhnya jadi tempat camp sih, namun kalau nantinya bisa benar – benar bisa camping didepan sungai plus rindangya pohon bambu yang bikin adem.

Lokasi Curug Tangkisan Watumalang

Curug Tangkisan WonosoboAir terjun yang juga disebut Curug Sitangkis ini jaraknya tidak terlau jauh dari Curug Genderwo. Kalau setelah main di Curug tersebut bisa tu lanjut naik ke Curug ini, namun sudah beda desa yakni di Desa Mutisari, sedangan Curug Genderwo masuk Desa Binangun.

  • Alamat: Dsn Bendungan, Desa Mutisari, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo

Curug yang tidak jauh dari Curug Sibarat ini bisa dibilang aksesnya tidak sulit, dimana kmau tidak perlu mengeluarkan bayak tenaga dan tidak capek. Hal ini karena jalanya tidak terlau naik turun.

Semoga Curug yang berada di desa kecil di bawah bukit Bisma ini segera buka ya dan menjadi tempat wisata baru Wonosobo. Mudah – mudahhan rerumputan dan daun kering yang menutupi segera clear dan layak untuk dikunjungi. Aplagi di Watumalang Ada air terjun lain seperti Curug Njlubang, Curug Watu Gajah Sibarat, Crugu Grenjeng, dan Curug Kethekan yang mana bisa sekaligus dikunjungi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *