Kolam Renang Artha Tirta Purworejo – Gambar, Tiket, dan Alamat

Diposting pada
 

Kolam Renang Artha Tirta Purworejo merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Purworejo. Obyek yang sudah berdiri lama ini pun banyak didatangi oleh wisatawan untuk berkreasi maupun berolahraga. Bahkan bisa dikatakan sejauh ini belum ada obyek wisata serupa yang bisa mengguli tempat ini.

Kolam Renang Artha Tirta Purworejo
instagram.com/purworejoku

Tempat rekreasi yang strategis ini menyuguhkan kolam renang dengan ukuran besar pada kolam utamanya. Lebih dari itu masih ada dua kolam dengan ukuran kecil. Pada kolam anak juga telah didirikan permainan anak layaknya waterboom. Dengan sajian yang cukup komplit itu, tempat ini cocok untuk didatangi anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Gambaran Kolam Renang Artha Tirta Purworejo

Di obyek wisata air ini memiliki tiga kolam sekaligus dengan kedalaman antara 1,2 hingga 3 meter. Ada kolam anak-anak hingga dewasa. Kolam anak-anak di obyek ini dilengkapi dengan berbagai permainan anak seperti perosotan, kursi dan lain sebagai seperti halnya di SAC Kutoarjo. Pada kolam dewasa di desain layaknya kolam renang atlet, hingga cocok untuk rekreasi maupun berolahraga.

Tempat piknik Purworejo ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Ada kamar ganti, kamar bilas, hingga toilet. Bahkan ada mushola hingga mini market. Di area luar kolam renang yang mana bersebelahan dengan Taman Kota Geger MEnjangan juga banyak warung-warung kecil yang berjajar menjajakan makanan.

Tiket masuk Kolam Renang Artha Tirta Purworejo

Banyak yang menyebutkan kalau tiket masuk Kolam Renang Artha Tirta Purworejo ini murah meriah. Kenapa tidak? Ya karena memang pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 5k saja pada hari biasa dan hari libur cuma naik seribu rupiah yakni cuma 6k.

  • Tiket masuk: Rp 5000,- hari biasa
  • Tiket masuk: Rp 6000,- hari libur

Alamat Kolam Renang Alam Tirta Purworejo

Kolam renang Purworejo ini berada di tempat yang sangat strategis yakni berlokasi di jalan Purworejo – Magelang searah dengan Taman Bunga Loano ‘Taman Asmara 2’. Jarak dari pusat kota pun hanya sekitar 2 km saja dan berada di tepi jalan. Pengunjung tinggal lurus lampu merah dari arah barat atau selatan lalu belok kanan menurun searah dengan Taman Kota Geger Menjangan.

  • Alamat: Jl. Magelang, Gamlok, Baledono, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Obyek Kolam Renang Artha Tirta Purworejo pun sudah dilengkapi dengan kamar ganti khusus wanita dan kurus pria. Namun sayang ruang bilas terbuka dan cuma ada 3 kran pendek yang dibuat pakai rame-rame yang mana terpisah dengan ruang ganti “terkesan kurang efektif”. Dengan demikian ada banyak pengunjung yang akhirnya bilas dan ganti di toilet, yang mana lebih efektif dan cepat, tapi perlu ngantri panjang.

Gambar Kolam Renang Artha Tirta Purworejo
instagram.com/rositama76

Hindari datang ke wisata yang juga dikenal dengan Kolam Renang Alam Tirta ini pada hari libur atau pada saat sore hari. Pada waktu-waktu tersebut pengunjung membludak dan tentunya kurang nyaman bagi sebagian pengunjung yang tidak suka keramaian berlebih.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *