Pasar Lembah Merapi – Wisata Kuliner Mingguan Magelang

Diposting pada

Magelang punya wisata kuliner reguler mingguan yang disebut Pasar Tradisi Lembah Merapi. Dari namanya tentu, aka langsung paham bahwa pasar ini bukan pasar tradisional pada umumnya, namun bersifat wisata alias wisata kuliner.

Pasar Lembah Merapi
instagram.com/pasartradisilembahmerapi

Dengan jadwalnya setiap ahad pagi, kamu bisa mengandalkan untuk datang ke tempat ini setiap akhir pekan. Apalagi di tempat ini selain kamu bisa mencicipi kuliner, kamu pun bakal disuguhkan dengan pemandangan kegagahan Merapi dan Merbabu. Maka tak khayal apabila disebut Pasar Lembah Merapi.

Untuk dapat berbelanja di pasar ini pun pengunjung harus menggunakan mata uang khusus, dimana uang rupiah kamu harus ditukar dengan alat tukar yang sudah disiapkan oleh pihak pasar. Setelah ditukar, barulah kamu bisa melakukan transaksi dengan para penjaja makanan.

Ada apa di Pasar Tradisi Lembah Merapi

Menariknya, tak hanya bisa mencicipi kuliner tradisional, namun pengunjung bakal dimanjakan dengan berbagai makanan lainya, hiburan, hingga spot foto. Sebagaimana kita tahu, sajikan spot foto banyak menjadi magnet generasi milenial. Nah berikut yang ada di wisata pasar tradisional Magelang ini.

  • Kuliner tradisional
  • Buah-buahan segar
  • Spot foto
  • Sunrise merapi
  • Suasana alam
  • Dolanan Tradisional
  • Live Musik Angklung

Alamat Pasar Lembah Merapi

Wisata kuliner Magelang ini berada di kawasan Desa Wisata Banyubiru, yakni tepatnya di Puncak Gunung Gono. Lokasi wisatanya pun tak jauh dari Muntilan, dengan demikian tidak jauh pula dari Candi Borobudur dan Nakula Sadewa Park.

  • Lok: Puncak Bukit Gunung Gono, Desa Wisata Banyubiru, Keca. Dukun, Kab. Magelang, Jawa Tengah

Titik lokasinya pun bisa dicari di Google Map dengan kata kunci “Pasar Tradisi Lembah Merapi”.

Jadwal buka

Pasar Tradisi Lembah Merapi
instagram.com/pasartradisilembahmerapi

Memang pasar ini akan buka pada Minggu 17 November 2019 nanti mulai dari 6 pagi hingga 12 siang. Namun kabar baiknya, pasar ini buka setiap minggu. Dengan demikian, kamu bisa kesana setiap hari Ahad pagi.

  • Buka: Setiap Ahad
  • Pukul: 06.00-12.00 WIB

Sebenarnya wisata kuliner dengan konsep pasar tradisional ini bukan kali pertama di tanah air. Mungkin kamu pun juga sudah pernah dengar Pasar Papringan Temanggung, Pasar Panggok Slarang Cilacap, Pasar Selo Sedjiwo Sukoharjo, Pasar Pring Sambeng Purworejo, dan lain sebagainya. Namun justru sudah ada ditempat lain, maka tak salah apabila konsep semacamnya hadir di Magelang seperti halnya Pasar Lembah Merapi yang satu ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *