Cemoro Sewu Bayat – Wisata Alam Klaten

Diposting pada
 

Satu lagi obyek wisata yang bisa kamu sambangi, namanya Cemoro Sewu Bayat. Sesuai dengan namanya, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya pohon cemara. Meski tak mencapai seribu, namun jumlahnya banyak dianggap sewu (seribu).

Cemoro Sewu Bayat
instagram.com/bayatspot

Setibanya di areal parkir, pengunjung akan ditantang untuk tracking mendaki Bukit kurang lebih sejauh 400 meter kamu akan ditemani pohon Cemara dan Jati. Meski lumayan, namun terbayar lunas ketika sampai diatas. Apalagi tempatnya sejuk dan adem.

Aktivitas di Cemoro Sewu

Obyek yang diresmikan bulan Agustus lalu ini menawarkan aktivitas yang cukup menarik. Terutama karena keunikan pohon cemaranya yang bisa saja tidak ditempat lain. Maka obyek ini cocok untuk.

Berswafoto

Dengan hamparan pohon cemara yang elok, obyek ini asik buat berswafoto terutama dengan latar hutan cemara dan perbukitan di sekitarnya. Selain itu, ada sejumlah bongkahan batu yang kerap diambil gambarnya.

Camping

Dengan areanya yang tinggi dan cukup luas, obyek ini cocok untuk camping. Apalagi kalau rame-rame tentu makin asik.

Sunset

Buat kamu  para pemburu senja, rasanya wajib banget datang kesini untuk mengabadikan momen sunsetnya.

Saat musim kemarau obyek ini terbilang panas, namun gak perlu kuatir. Soalnya di tempat ini sudah banyak pedagang kaki lima yang menjajakan minuman.

Lokasi Cemoro Sewu Bayat

Obyek wisata ini masih bagian dari salah satu jajaran pegunungan Jiwo di Klaten yakni dengan lokasi tepatnya di Desa Banyuripan. Lokasinya searah ke Wisata Batu Putih Gajah Rejo jika dari arah Rowo Jombor. Apabila dicari di Google Map, dapat menggunakan kata nama “Cemoro Sewu Banyuripan Bayat”.

  • Alamat: Desa Banyuripan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Tiket masuk Cemoro Sewu

Menurut info yang ada harga tiket masuk Cemoro Sewu Bayat ini murah, namun sayangnya belum ada info yang detail berapa nilai rupiah yang harus keluarkan pengunjung untuk masuk ke areal wisatanya.

  • HTM: –

Rute Cemoro Sewu Bayat

Rute yang dapat kamu ambil menuju lokasi adalah via Cawas lalu di Pertigaan Ringinan silahkan belok kanan. Setelah bertemu dengan Gapura menuju Desa, silahkan lurus ikuti jalan tersebut. Maka tibalah di titik lokasi.

Keberadaan Cemoro Sewu Bayat sebagai salah satu tempat rekreasi bertemakan alam semakin menambah daftar destinasi Klaten. Sebagaimana kita tahu bahwa ada banyak destinasi seperti Watu Sepur, Puncak Arjuna, Taman Kebun Asri, Bukit Turis (Bukit Sidoguro), Batu Putih, Bukit Cinta, Bukit Pertapan, Taman Bunga Puspa Naura, Joglo Tumiyono, Bukit Patrum, dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *