Pemandian Air Panas Sangubanyu – Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Tempat bersantai dan meregangkan otot di Batang ya Pemandian Air Panas Sangubanyu tempatnya. Kamu bakal dimanjakan dengan kolam pemandian dengan suhu yang pas, tak terlalu panas tidak terlalu dingin. Kawasan yang kini sudah tertata rapi ini pun juga punya kolam yang terpisah dan ada wahana permainan.

Pemandian Air Panas Sangubanyu
google.com/maps

Tempat wisata ini pun juga terasa sejuk, apalagi dengan tatanan taman yang apik. Terlebih dengan adanya sungai yang ada disekitarnya. Kamu pun bisa merasakan sensasi mandi di air panas dengan lebih menyenangkan baik bersama sahabat atau keluarga dan bisa menjadi opsi selain Pemandian Air Panas Nglimut Kendal.

Keunggulan Pemandian Sangubanyu

Tak sekedar potensi air panas alami saja, namun destinasi ini sudah dikelola dan diperhatikan lebih. Ada kolam utama yang terbuka dengan suhu sekitar 40 derajat, selain itu ada 2 kolam lagi yang tertutup. Berikut gambaran keunggulan di destinasi yang ada di Bawang ini.

Kolam terpisah

Kolam pria dan kolam wanita di destinasi ini sudah dipisah. Selain itu, sudah ada dinding yang mana menutupi di masing-masing kolam. Dengan demikian, kaum hawa lebih leluasa berendam, karena tidak terexpose dari luar. Tempat bilas pria dan wanita pun juga terpisah, jadi lebih nyaman bukan.

Sungai

Tak hanya menawarkan kolam untuk berendam, di destinasi ini juga menawarkan pemandangan sungai yang asri. Bonus ini bisa kamu dapat ya karena memang lokasinya berada di sebelah sungai. Kawasan sungai ini pun masih terlihat hijau dan sungainya pun masih banyak batunya, yang sedap dipandang.

Wahana permainan

Di area sungai tersebut juga sudah disediakan wahana permainan berupa kapal kecil. Nah kapal-kapal ini bisa disewa dan dikayuh oleh anak-anak. Anak-anak pun bisa muter-muter di kawasan sungai tersebut.

Di area taman juga sudah tertata sejumlah gazebo. Apalagi dengan kawasan yang terbuka, sangat asik untuk bersantai dan melihat hamparan alam yang indah. Sudah tersedia pula areal parkir yang lapang.

Tiket masuk Pemandian Air Panas Sangubanyu

Setiap pengunjung yang akan masuk area wisata ini maka akan dikenakan tiket masuk sebesar 5k. HTM ini pun terbilang sangat murah, apalagi destinasi yang berada di sebelah sungai ini sekarang sudah tertata dengan apik dan kawasan yang tak hanya asri, namun juga bersih. Bahkan kalau gak salah anak-anak pun gratis.

  • HTM: Rp. 5.000/ orang
  • Parkir motor: Rp. 2.000

Lokasi Pemandian Air Panas Sangubanyu

Wisata ini berada di Desa Sangubanyu, maka dari itulah disebut Pemandian Sangubanyu dalam artikel ini. Lokasinya juga berada tak jauh dari Curug Jeglong dan Curug Botoh. Keberadaanya pun juga ada di Map, jadi lebih mudah lagi untuk dicari.

  • Alamat: Dusun Pesanggrahan, Desa Sangubanyu, Kec. Bawang, Kab. Batang, Jawa Tengah.
Pemandian Air Panas Sangubanyu Batang
google.com/maps

Tempat piknik Pemandian Air Panas Sangubanyu atau juga dikenal dengan”Tirto Panguripan” ini menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya kebersihan disana kurang terjag. Harus ada perhatian lebih dari pengelola dan para wisatawan, yakni bersama-sama menjaga kebersihan wisata. Budayakan buang sampah pada tempatnya ya geng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *