Pintu Langit Prigen – Wisata Swafoto Kekinian Pasuruan

Diposting pada

Gak hanya ada di Jogja saja, ternyata spot foto Pintu Langit juga ada di Prigen Pasuruan Jawa Timur. Gak kaleng-kaleng lokasi wisata yang satu ini sekarang sudah dikemas begitu epik dan kokoh. Bukan hanya ada satu pintu, namun ada sejumlah pintu di beberapa titik dari yang tadinya cuma satu pintu ala kadarnya.

Pintu Langit Pringen Pasuruan
instagram.com/ngopibarengpintulangit

Pintu Langit menjadi nama di areal perbukitan ini, mengingat spot utamanya adalah sebuah pintu kayu yang berada disisi bukit. Berkat kerja keras dari pihak pengelola sekarang ini ada wahana hingga warung kopi berkualitas yang cocok untuk wisata keluarga diakhir pekan.

Ada ada di Pintu Langit Prigen

Pintu Langit Prigen
instagram.com/ngopibarengpintulangit

Memang spot utamanya adalah berupa pintu lagit. Namun dengan bertambahnya wahana, destinasi di pasuruaun ini kian menarik. Nah ada saja disana?

Pintu lagit

Ada bebepara pintu yang ditempatkan diposisi cukup tinggi. Kamu bisa memiih salah satunya untuk ambel angel terbaik. Apalagi dengan latar langit dan hamparan perkotaan.

Biang lala

Gak perlu nunggu ada pasar malam, datang saja ke wisata di Pasuruan ini. Apalagi bukanya juga sampai malam. Mengingat hawanya dingin, pastikan kamu mengenakan jaket ya.

Warung kopi

Lebih tepatya kaya semacam cafe gitu sih, karena memang tempatnya bagus. Nah tempat ngopi ini disebut “Ngopibareng”. Makanan dan minuman yang disediakan di cafe inipun terbilag murah dan rasanya cukup enak. Apalagi harga rata-rata cuma 10 k saja.

Masih ada sejumlah spot foto lainya yang bisa kamu eksplorasi. Tersedia pula mushola dan toilet bersih yang digratiskan.

Lokasi Pintu Langit Prigen

Kamu bisa langsung menuju ek Desa Ledug Kec. Prigen. Namun perlu diperhatikan bahwa jalan meuju kesa berkelok-kelok  dan naik turun. Apalagi kamu menggunakan kendaraan roda empat atau motor matic harus lebih berhati-hati.

  • Alamat: Jl. Raya Tulang, Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur
  • Klik: Peta

Setelah sampai di areal parkir, kamu perlu jalan sekitar 500 meter menuju ke pintu langit dengan medan ngeri-ngeri sedap. Kalau gak mau capek bisa tu naik semacam shuttle dengan harga 40k  maksimal 4 orang.

Harga tiket masuk Pintu Langit

Pintu Langit
instagram.com/ngopibarengpintulangit

Meski sudah terkenal, namun sekarangini masih dalam tahap pembangunan, jadi belum belum ada harga tiket masuk yang ditetapkan alias gratis. Pakir roda empat juga murah, cuma 5 k saja

  • HTM: masih free
  • Parkir: Rp. 5.000 (mobil)
  • Parkir: Rp. 3.000 (motor)

Baca juga: Air Terjun Tancak Jember

Wisata yang baru Pasuruan Pintu Langit Prigen ini sudah jadi 50 persen. Ada sejumlah spot foto yang menarik buat kamu yang ngejar selfie. Yang jelas cafenya sudah buka dan memang asik buat libuar keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *