Pinus Sewu Wonogiri – Wisata Alam Nan Asri

Diposting pada

Ternyata di Wonogiri juga punya tempat piknik dengan konsep hutan pinus, namanya Pinus Sewu di Dusun Girirejo. Destinasi yang satu ini menawarkan hamparan hutan pinus nan asri lengkap dengan swafotonya. Dengan demikian, selain bisa merasakan sejuknya hawa hutan, pengunjung juga bakal disuguhkan beberapa spot foto yang menarik.

Pinus Sewu Wonogiri
instagram.com/aprilliaa.wuldry_

Obyek wisata yang asik buat camping ini juga dapat dijadikan akses munuju Air terjun Sendang Kali Kotak. Buat kamu yang totalitas bisa tu menyambangi air terjun tersebut untuk membuktikan kesegaran airnya dan ambil gambar disana.

Aktivitas di Pinus Sewu

Secara garis besar tentu kita akan langsung paham bahwa obyek wisata alam ini merupakan hutan pinus. Namun ternyata ada beberapa aktivitas piknik yang bisa kamu lakukan disana. Kira-kira apa saja?

Explore hutan pinus

Selain banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi, diareal ini juga terdapat banyak sekali tumpukan guguran daun pinus kecoklatan. Saking tebalnya daun-daun tua ini menutupi permukaan tanah areal hutan.

Spot foto

Ada semacam gardu pandang yang asik buat swafoto, dimana lokasinya berada dibibir tebing. Selain itu, didalam hutan juga terdapat spot foto kekinian.

Camping

Arealnya yang luas dan rindang memungkinkan untuk didirikan tenda. Nah kamu bisa rame-rame camping disana.

Akses air terjun

Setelah puas jelajah areal hutan, kamu pun bisa menyambangi Air terjun Sendang Kali Kotak.

Memang tempat ini belum selengkap seperti kebanyakan hutan pinus di Jogja atau selengkap Bukit Kejora Kismantoro, namun sudah ada warung yang menjajakan makanan di track masuk areal wisata.

Lokasi Pinus Sewu Wonogiri

wisata pinus sewu
instagram.com/explore_wonogiri

Obyek wisata Wonogiri ini termasuk Kecamatan Jatipurno, yang mana masih berdekatan dengan wisata lain seperti Wisata Alam Karangtalun Semagar, Hutan Wisata WNS Wonosari, dan lain sebagainya. Akses jalan menuju kesana sudah berupa jalan cor mencapai Dusun Girirejo yang mana ada Gapura masuk “Selamat datang Wisata Pinus Sewu Dsn Girirejo”

  • Alamat: Dusun Girirejo, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Kamu juga bisa dicari di Google Map dengan kata kunci “Hutan Pinus Sewu Girirejo”. Akan tetapi, jalan di areal wisata masih berupa tanah, namun kendaraan roda dua bisa mencapai titik lokasi

Tiket masuk Pinus Sewu

Harga tiket masuk Pinus Sewu Wonogiri yang tersembunyi ini tidak mahal dan gak bakal bikin kantong bolong. Pasalnya pengunjung hanya dikenakan tarif 3k saja untuk memasuki areal wisata ini. Padahal disana ada banyak spot foot dan pemandangan indah memanjakan mata.

  • HTM: Rp. 3.000,-

Wisata Pinus Sewu Wonogiri selain menawarkan keasrian dan tenangnya areal hutan yang rindang. Kamu bisa berswafoto disejumlah spot yang telah disediakan. Destinasi ini cocok untuk menghindari hiruk pikuknya kota, karena memang lokasinya yang tersembunyi. Yang jelas masih alami dan belum banyak tersentuh.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *