Puncak Hanoman Kendalisodo – Inilah Gambaran Pesonanya

Diposting pada

Tak pelak lagi kalau Petungkriyono adalah surganya wisata, tak terkecuali adanya Puncak Hanoman Kendalisodo ini sebagai salah satu bukti nyatanya. Seperti yang kita tahu, bahwa tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit para pendaki gunung untuk menikmati keindahan pemandangan disekitarnya. Hamparan perbukitan nan hijau pun terlihat jelas dari atas, sejumlah rumah penduduk pun yang terlihat hanya sekuku jari juga turut menghiasi kawasan ini.

Puncak Hanoman Kendalisodo
instagram.com/petung_explore

Sebelum terkenal sebagai sebagai tujuan pendaki tempat ini kerap digunakan sebagai semedi. Seiring dengan perkembanganya warga lokal dan serta pecinta alam lambat laun banyak yang mendaki kesana, maka dikenallah sebagai tujuan pendakian hingga saat ini. Puncak yang berada diketinggian 1.695 mdpl ini yang akhirnya banyak menghiasi jagad media terutama Instagram.

Keindahan wisata

Puncak Hanoman sebagai salah satu puncak di Gunung Kendalisodo menawarkan keindahan. Lokasi cocok untuk para pemuda yang hobi mendaki. Kalau saat cuaca cerah maka view akan lebih bagus lagi. Tak hanya menawarkan keindahan di kala pagi, di kala senja hingga malam hari pun juga tak memuaskan mata, bahkan keindahan alam pun bisa dinikmati mulai dari masuk kawasan hingga tujuan.

Tiket Puncak Hanoman Kendalisada

Tidak ada gambaran yang jelas berapa tarif yang perlu dikeluarkan untuk mendaki puncak ini, karena memang tidak tidak ada ulasan dari netizen yang mengambarkan budget untuk kesana. Yang jelas jelas tarifnya relatif dan dengan pelayanan yang memuaskan.

Alamat Puncak Hanoman

Dapat diketahui dengan jelas bahwa Puncak Hanoman ini berada di Gunung Kendalisodo. Secara tepatnya berada di Desa Tlogohendro, Kec. Petungkriyono. Keberadaanya pun tidak terlalu jauh untuk ditemukan serta tentunya dengan keberadaan di negeri diatas awan Pekalongan, maka kamu sekaligus menyambangi Telaga Mangunan, Sibedug, Black Canyon, dan lain-lain. Berikut alamatnya.

  • Lokasi: Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Jalur Puncak Hanoman

Puncak Hanoman memiliki jalur pendakian yang curam dan menantang. Dengan track yang sedemikian, buat kamu yang akan mendaki pastikan mempersiapkan fisik maupun pertalan yang memadai. Puncak ini sebenarnya tidak terlalu tinggi, kamu hanya perlu naik sekitar 30 menitan saja maka sudah tiba disana. Disana sudah ada sumber air dan ada tiang bendara sebagai tanda.

Puncak Hanoman
instagram.com/reyhan_ap65

Rasanya tak afdol jika kamu ke Petungkriyono tanpa singgah di Puncak Hanoman Kendalisodo ini. Kamu boleh mendaki kesana, namun pastikan kamu tidak tinggalkan apapun ya guys kecuali jejak. Kalau alam kita lestari dan bersih, kita juga gan yang happy.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *