Jembatan Cinta Purbalingga – Wisata Pring Wulung

Diposting pada

Purbalingga gak cuma dikenal dengan wisata Owabongnya aja lho guys. Mungkin banyak dari kalian yang belum tau kalau ternyata di kota Perwira ini menyimpan berbagai destinasi wisata. Satu lagi wisata yang lagi ngehits di kalangan muda – mudi yaitu Jembatan Cinta Purbalingga. Sebuah jembatan berbentuk love yang berada di kawasan persawahan desa Panusupan menjadi viral akhir – akhir ini melalui media sosial instagram. Penasaran sengehits apa sih wisata jembatan bambu ini, yuk simak artikelnya.

Jembatan cinta desa PanusupanDaya Tarik Jembatan Cinta Purbalingga

Belakangan ini banyak traveller yang berburu foto – foto cantik untuk menunjang keeksisan mereka di media sosial. Hal tersebut yang mendorong pihak pengelola wisata untuk menghadirkan spot foto unik yang mampu menjadi daya tarik suatu tempat wisata. Tak ubahnya dengan Wisata Pring Wulung ini yang juga memiliki daya tarik tersendiri. Keberadaan jembatan berbentuk love yang terbuat dari bambu/ pring wulung menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik yang sekedar ingin menikmati pemandangan atau yang ingin berfoto.

Menariknya lagi jembatan tersebut berada di area persawahan, jadi bisa refreshing sambil menikmati hamparan sawah. Tempat wisata ini juga cocok untuk wisata keluarga, karena pihak pengelola telah menyediakan paket wisata edukasi pertanian. Kalian akan diajak bercocok tanam jagung dan padi. Gimana, menarik banget kan untuk para orang tua yang ingin mengajak anaknya liburan plus bisa menambah pengetahuan.

Lokasi Jembatan Cinta Purbalingga

Wisata hits ini berlokasi di desa Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga. Jarak dari kota Purbalingga kurang lebih 40 kilometer. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi (motor atau mobil) untuk bisa mencapai lokasi tersebut.

  • Lokasi: Dusun Tipar, RT.03/RW.04, Dusun II, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356

Dari kota Purbalingga kalian bisa langsung menuju ke desa Panusupan. Disana sudah banyak petunjuk jalan, jadi kalian tidak usah khawatir kesasar ya. Kalau masih bingung bisa cek juga di google maps.

Info tiket masuk Jembatan Cinta

Jembatan Cinta Purbalingga Kalian gak usah khawatir dengan harga tiket masuknya, pastinya terjangkau banget deh. Tarif tiket masuk Jembatan Cinta ini hanya 5.ooo/ orang. Untuk yang membawa motor akan dikenai tarif parkir Rp 2.000, dan pengunjung yang membawa mobil tarif parkirnya Rp 5.000.

  • Tiket masuk: Rp 5.000/ orang
  • Tarif parkir motor: Rp 2.000
  • Tarif parkir mobil: Rp 5.000

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Kalian bisa menikmati indahnya hamparan sawah dan menyusuri jembatan bambu sepanjang 280 meter hanya dengan membayar tiket 5.ooo saja. Wah kalian pasti tertarik banget dong.Ya udah buruan, gak perlu nunggu weekend untuk berwisata di Jembatan Cinta Purbalingga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *