Puthuk Kembar Kunjorowesi
instagram.com/wisata_mojokerto

Puthuk Kembar Kunjorowesi, Bukti Bintangnya Mojokerto

Diposting pada

Butuh rekomendasi camping ground asik di Mojokerto? Puthuk Kembar Kunjorowesi tempatnya.

Destinasi yang baru dibuka pada tahun baru 2019 ini menawarkan areal camping seru diatas bukit.

Selain bisa merasakan indahnya kelap-kelip lampu kota bak sungai bintang, kamu pun juga akan disuguhkan dengan spot foto yang asik.

Meski tak begitu luas namun menariknya, areal ini memang didesain untuk camping, dimana sejumlah fasilitas mulai dari tenda hingga wifi pun sudah ada.

Kamu pun juga bisa dapat momen sunrise di pagi harinya plus selfie ria di sejumlah spot yang instagenic dengan latar perbukitan.

Munculnya ide tempat wisata alam sekaligus tempat kemah ini karena adanya keprihatinan bagaimana nantinya warga setempat bisa mendapatkan sumber pendapatan baru pasca penggalian di daerah tersebut selesai.

Selain itu, si empunya juga berpendapat bahwa obyek ini merupakan wujud kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya dapat menjadi salah satu upaya dalam menyejahterakan masyarakat.

Selain dari pada itu, tentunya karena memang puthuk di Mojokerto ini memiliki potensi alam yang menarik yakni bentang alam yang indah.

Baca juga:  Pemandian Situ Tirta Marta Desa Wisata Karangcegak

Bermodalkan latar belakang inilah diharapkan menjadi sumber penghasilan warga setempat.

Aktivitas di Puthuk Kembar

Secara garis besar memang pengunjung akan berkonotasi bahwa obyek ini untuk camping. Namun diluar itu ada aktivitas lain yang bisa kamu coba.

Sungai bintang: Selain camping, di malam harinya kamu bakal disuguhkan dengan sungai bintang bak bukit bintang di Jogja. T

Tidak lain dan tidak bukan, pesona bintang ini adalah hingar bingar lampu kota yang terlihat dari atas bukit

Ngopi: Kamu gak perlu kuatir soal makan, di obyek ini juga sudah ada warung yang menjajakan kopi dan makanan ringan lainya. Harganya pun murah meriah misalnya:

Harga Pop mie 6 ribu, Sedap cup 6 ribu, dan Kopi asli khas Puthuk Kembar 3 ribu

Sunrise: Momen yang gak boleh kamu lewatkan adalah detik-detik sang surya mulai menyingsing. Momen indah ini bonus buat kamu yang camping disana.

Baca juga:  Kolam Renang Boja, Ini Bocoran Harga Tiket Masuknya

Spot foto

Ada banyak spot foto yang instagram-able ditempat ini. Misal saja tulisan love, pintu langit, gardu pandang, dan spot-spot keren lainya. Apalagi saat pagi hari, adalah waktu paling tepat untuk ambil gambar, kamu pun bisa ambil gambar dengan angel yang pas.

Loksai Puthuk Kembar Mojokerto

Tempat kemah seru yang berada di bawah lereng Gunung Penanggungan ini sebenarnya berada di Desa Manduro, namun memang akses jalanya masih masuk di Jl. Kunjorowesi.

Oleh karenanya, lokasi ini kerap disebut Puthuk Kembar Kunjorowesi. Berikut alamat lengkapnya.

Alamat: Jl. Kunjorowesi, Manduro RT 24/05, Ngroho, Mojokerto, Jawa Timur

Tiket masuk Puthuk Kembar Kunjorowesi

Harg tiket masuk ke Puthuk  Kembar sebenarnya murah yakni cuma 5k saja. Namun buat kamu yang mau ngecamp disana tentu perlu mengeluarkan biaya ekstra.

Kamu perlu mengeluarkan budget untuk keamanan sebesar 10 ribu dan air 5 ribu. Apabila kamu ingin sewa tenda, maka bisa sewa dengan besaran 20 ribu per malam.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Keamanan: Rp. 10.000,-
  • Air: Rp. 5.000
  • Sewa tenda: Rp. 20.000,-
Baca juga:  Watu Bale Kebumen - Pantai Kaya Spot Foto

Meski akses kesana cukup sukar, namun kendaraan roda dua bisa parkir di puncak bukit, bahkan satu lokasi dengan lokasi camping.

Mungkin ada pertanyaan “kok perlu bayar air?” yap betul sekali, pengunjung diharuskan untuk membayar air sebesar 5 ribu.

Hal ini karena memang air di lokasi ini terbilang sukar “idep-idep buat ongkos airnya kan”. Diluar itu, tentunya kamu butuh air untuk ini dan itu saat camping kan, jadi wajar sih kalau harus keluar bugdet untuk air.

Obyek camping seru Puthuk Kembar Kunjorowesi Mojokerto menarik untuk dikunjungi, terutama buat kamu yang mau camping.

Obyek ini pun ramai pada hari sabtu dan minggu yang mana makin asik karena ada banyak orang yang camping.

Selepas dari Puthuk Kembar, kamu pun bisa lanjut ke obyek lain misal ke Ladang Anggrek Mojokerto dan obyek lainya, agar liburan kamu lebih puas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *