Kebun Bunga Barades – Wisata Baru Utara Waduk Cengklik Boyolali

Diposting pada

Kebun Bunga Barades atau Barades Garden hadir menjadi salah satu tempat wisata dengan konsep taman bunga. Berada tak jauh dari Waduk Cenglik, obyek ini akan semakin meramaikan destinasi selain Waduk Cenglik dan Embung Giriroto yang sama-sama di Kec. Ngemplak. Bedanya, tempat ini mengusung konsep taman bunga yang asik buat foto-foto.

Kebun Bunga Barades
instagram.com/baradesgarden

Adalah Bp. Yono & Ibu Puji, sepasang suami istri yang telah menyulap lahan kosong menjadi obyek yang menarik. Dengan tatanan berbagai jenis bunga, khsusnya Bunga Mahatari (sunflower) menjadikan areal ini semakin berwarna dan tentunya asik buat swafoto.

Di dalam lokasi pun juga sudah ada semacam panggung bambu untuk ambil gambar dengan latar bunga. Ada pula semacam kursi untuk duduk sejenak dan tentunya ada berbagai bunga lainya yang tak kalah menarik.

Lokasi Kebun Bunga Barades

Tempat rekreasi baru di Boyolali ini berada tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo atau bisa juga dikatakan berada disisi utara waduk Cengklik. Lokasinya berada di sisi barat Dusun Turibang, yang mana juga bisa dicari di Google dengan kata kunci “Taman Barades Minimalis”

  • Alamat: Dusun Turibang RT01/05, Desa Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali, Jawa Tengah

Tiket masuk Kebun Bunga Barades

Harga tiket masuk Kebun Bunga Barades Ngemplak Boyolali ini sangat murah dan tak bikin kantong bolong. Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 5k saja per orang. Dengan tiket itu, pengunjung bisa explorasi dan berswafoto dengan bunga-bunga yang sedang bermekaran disana.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Rute Barades Garden

Lokasi ini bisa capai dengan mudah baik dari arah Solo maupun dari arah Boyolali. Secara garis besar lokasinya satu arah dengan Pabrik EsEmKa Sambi Boyolali dan jalan masuknya pun landai serta sudah di cor.

Dari Solo: Menuju ke Bandara Adi Soemarmo (panasan), lalu ambil arah Pasar Mangu. Setelah pasar Mangu akan ada jembatan dan pertigaan yang diatasnya ada jalan TOL, lalu ambil arah kiri lewat bawah TOL. Silahkan belok kiri tepat setelah jalan bawah tol tersebut. Lalu ikuti hingga ketemu lokasi Barades Garden.

Dari Boyolali via Cengklik: Silahkan menuju ke Waduk Cenglik, lalu tetap ke selatan arah Panasan. Selanjuntya menuju ke Pasar Mangu, lalu ke bawah jembatan TOL dan belok kiri terus lanjut titik lokasi.

Dari Boyolali via Sambi: Dari perempatan Sambi ambil arah ke selatan (kanan), lalu ikuti jalan arah Pabrik EsEmKa. Setibanya tepat sebelum bawah jalan TOL, silahkan ambil kanan dan ikuti hingga mencapai lokasi.

Tempat rekreasi baru Kebun Bunga Barades Garden ini dapat menjadi salah satu alternatif destinasi wisata khusunya Boyolali bagian timur. Pengunjung bisa berswafoto dengan aneka bunga yang sedang bermekaran. Dengan demikian tak perlu jauh-jauh ke tempat lain untuk menjajal wahan yang sama.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *