Sibajag Green Canyon – Wisata Temanggung Baru 2019

Diposting pada

Ada tempat wisata baru Temanggung yang menarik di tahun 2019 ini, namanya Sibajag Green Canyon. Dengan mengusung tema ‘elegant eco village and ecoventure canyon’ tempat rekreasi ini menghadirkan mengolah bukit berbatu dengan latar Gunung Sindoro dan bukit Si Kendil.

Sibajag Green Canyon Temanggung
instagram.com/yunita.stw

Adalah Perum Perhutani KPH Kedu Utara Lembaga Masyarkat Desa Hutan Rimba Makmur yang telah berhasil menciptakan tempat wisata Temanggung baru ini. Meksi belulm jadi 100 persen namun keseriusan tempat wisata ini jelas terlihat “kayaknya bakal hits nhi”.

Ada ada di Sibajag Green Canyon

Pengen sih libuaran kesini, namun sebelum bener – bener kesini pastinya penasaran kan “kira – kira ada apa saja disana ya”.  Nah biara gak penasaran, yuk kita cek tempat wiata dengan HTM yang murah ini.

Tangga bambu

Green Canyon Temanggung
instagram.com/tri_wahyu_aji

Meski sebenarnya areal berbatu, namun pengunjung akan dimanjakan dengan jalan atau semacam tangga yang terbuat dari bambu. Tak tanggung – tanggung, jalan bambunya panjang banget hingga menuju unjung areal area ini. Ada jembatan yang memang mendatar dan ada pula yang memanjat. Lengkap dengan pengangan pada kedua sisinya, kece banget dech buat foto

Gasebo

Ada banyak sekali semacam rumah-rumahnya di dalam areal wisata. Gazebo-gazebo tersebut tersebar dibeberapa titik yang mana bisa buat terteduh atau melepas capek.

Gardu pandang

Bakalan ada semacam gardu pandang di tempat ini. Bukan lagi hanya berswafoto di jalan bambu tadi, namun nantinya kamu bisa foto di spot – spot foto tersebut. Selain backgrund green canyon nan hijau, kamu juga bakal dapat latar Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil.

Wisata Off Road Sibajag

Meski bukan dilokasi yang sama bakal ada Wisata Off Road Sibajag bersama 4 WD Temanggung. Kamu bisa menjajal petualangan dengan mobil jep menysuri kebun teh dan berbukitan yang terjal. Tentunya dapat memicu adrenalin kamu “berani coba”. Dengan duarasi antara 1 -2 jam dan kapasitas 3 orang penumpang sudah cukup lumayan kan.

Kebun teh

Mau menikmati hijau alam, kayaknya kamu harus mampir nhi di kebun teh yang secara otomatis bisa kamu dapat jika sewa jip.

Rute Sibajag Green Canyon

Jika dari  arah Wonosobo wisata alam ini dapat dicapai melalui jalur Desa Tambi, Wonosobo menuju arah Ngadirejo, Temanggung. Durasi perjalanan menuju Green Canyon dari pusat kota Ngadirejo hanya 15 menitan yakni berada di perbatasan antara Kabupaten Temanggung dan Wonosobo.

Sibajag Green Canyon
instagram.com/yunita.stw

Perlu diperhatikan mengingat tempat ini merupakan wisata pegunungan, jalur menuju kesana banyak dijumpai belokan. Jadi harus selalu wasapda ya. Plus pastikan bawa jaket karena udaranya cukup dingin.

Lokasi Sibajag Green Canyon

Tempat wisata baru Temanggung ini terletak di Desa Canggal, Candiroto perbatasan dengan kabupaten Wonosobo. Sekarang ini sudah ada peta lokasinya di Google. Agar sedikit memberikan guiding, berikut info alamat lengkap dan petanya.

  • Alamat: Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung
  • Klik: Peta Google

Tiket masuk Sibajag Green Canyon

Gak mahal kok, harga tiket masuk Sibajag Green Canyon Temanggung ini hanya 10 K saja per orang. Terjangkau bukan? Apalagi melihati penataaan lokasi yang begitu luar biasa “kayaknya habis banyak nhi”. Pantas donk kita kasih harga segitu.

  • Tiket Rp. 10.000/ orang
  • Parkir Rp. 5.000 (mobil)
  • Toilet: Rp. 2.000

Tempat wisata Temanggung baru 2019 Sibajag Green Canyon menawarkan tempat wisata dengan suasana pengunungan. Banyaknya bongkohan batu di areal wisata menjadi nilai tersendiri. Apalagi dengan latar hijaunya perbukitan membaut tempat ini makin asik buat ambil foto maupun jalan – jalan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *