Sinsu Sindoro Sumbing Park – Wisata Edukasi Wonosobo

Diposting pada

Sinsu (Sindoro Sumbing Park) merupakan tempat wisata Wonosobo baru 2019. Mengusung tema taman dengan konsep yang modern pengunjung bakal disajikan indahnya taman plus yang kekinian plus view pengunungan. Arealnya yang rapi juga menjadi nilai tambah tersendiri yang mana cocok untuk tujuan wisata keluarga.

Sinsu Sindoro Sumbing Park
instagram.com/sinsuwonosobo_official

Secara sepintas tempat wisata baru ini terlihat megah dengan areal yang bersih. Jelas terlihat bahwa penggaranpanya serius yakni bertemakan wisata edukasi. Meski begitu, tiket masuk Sinsu Park ini begitu terjangkau, cuma dengan 15k saja utuk satu orang.

Isi Taman Sinsu Park

Taman Sindoro Sumbing atau disingkat Sinsu Wonosobo ini tidak hanay menghadirkan taman yang indah, namun ada nilai plus yang layak kamu pertimbangan.

Taman

Areal taman di Sinsu ini terbilang luas serta tatanan taman plus dekorasi yang mumpuni. Pengunjung bisa jalan – jalan sembari ambil gambar disudut – sudut tamab.

Sungai buatan

Ada semacam sungai buatan diantara taman. Bisa dikatan ini lazy river dengan desain seperti sungai yang tentunya semakin mempercantik areal taman dan bisa buat hanyut-hanyutan.

Kolam renang

sinsu wonosobo
instagram.com/sinsuwonosobo_official

Ada kolam renang dengan ukuran tidak terlalu besar. Namun sepertinya kolam ini hanya diperuntukan untuk anak-anak

Gunung

Sesuai dengan namanya, dari arel sini pengungung dapat melihat indahnya Gunugn Sindoro dan Gunung Sumbing. Mengingat loakasi taman edukasi ini berada diantara keduanya, maka gunung tersebut terpampang dari areal ini.

Sepeda dokar

Kamu bisa menjajal sepeda namun dengan desain dokar. Sepeda ini terbilang unik, karen kamu bisa menjajal naik sepeda rasa dokar.

Obyek wisata Wonosobo ini juga asik buat foto – foto. Selain itu, disana juga sudah ada sarana bermain untuk anak – anak serta sejumlah gasebo pun sudah tersebar dibeberapa titik.

Lokasi Sinsu, Sindoro Sumbing Park

Kabar baiknya, lokasi Sinsu Park Wonosobo ini berada di tepi jalan. Pengunjung bisa langsung menuju ke Jl. Parakan Wonosobo dengan alamat tepat di Desa Reco. Bisa juga di Google, namun saat mencari dengan kata kunci ‘Sinsu’ akan ada banyak yang muncul. Nekat saja kesana dech

  • Alamat: Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Tiket masuk Sinsu Park

Meski sudah dikonsep begitu modern, namun harga tiket masuk Sinsu Park Wonosobo ini ternyata murah. Pengunjung cukup merogoh kantong 15k saja. Retribusi parkir kendaraanya pun juga terjangkau cuma 2k untuk roda dua dan 5k untuk roda empat.

  • Tiket masuk : Rp 15.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 5.000,-
  • Parkir motor: Rp 2.000,-

Baca juga: Tiket masuk Batu Ratapan Agin

Tempat wisata baru Wonosobo Sinsu Sindoro Sumbing Park dapat menjadi tempat wisata keluarga yang asik. Dimana secara garis besar, wisatawan dapat jalan – jalan ditaman plus ambil gambar dengan latar gunung. Kalau secara kasat mata tempat ini belum 100 persen jadi, meski sudah terlihat bagus.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *