Bukit Bima Purbayan
instagram.com/aji_drmnsyh

Bukit Bima Purbayan – Sunrise Indah Kemiri Purworejo

Diposting pada

Meski belum terkenal, namun Bukit Bima Purbayan menawarkan pesona yang sayang untuk dilewatkan. Pesona alam di areal ini memang indah, pengunjung bisa mendapatkan moment sunrise yang menawan serta bentang alam landcape perbukitan hingga pegunungan.

Bukit Bima Purbayan
instagram.com/aji_drmnsyh

Tak tangung-tanggung ada tiga gunung sekaligus yang bisa dinikmati dari ketinggian sektiar 300 meter ini. Lebih dari itu, areal perkotaan pun juga kentara dari sini. Bahkan udaranya yang dingin dari atas bukit juga menjadi bonus tersendiri di Bukit Bima.

Kelebihan Bukit Bima Purbayan

Memang tidak dipungkiri lagi kalau pemandangan di bukit ini begitu asri. Bahkan lebih dari itu, pengunjung akan dimanjakan dengan landscape alam yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya yaitu:

Baca juga:  Tiket Masuk Agro Wisata Loco Antik Tegal

Sunrise

Areal yang yang tinggi memang asik untuk menikmati sunrise. Selain bisa berkeman diatas, pengunjung juga bisa menginap di rumah warga sekitar lalu paginya baru menuju kesana. Sembari menunggu matahari menyingsing, ngopi pun juga asik.

Penugunungan

Diatas bukit Bima ini pengunjung bisa dapat tiga view gunung sekaligus. Kemegahan Gunung Sindoro, Sumbing, dan Merapi begitu kentara dari areal ini.

View perkotaan

Gak hanya view perbukitan, kamu akan disuguhkan dengan view perkotaan yang terhampar indah yakni Purworejo kota hingga Wonosobo.

Baca juga:  Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran 2019

Lokasi Bukit Bima Kemiri

bukit bima
instagram.com/rezaivandoel

Tempat rekrasi bagi yang suka adventure ini berada di Desa Purbayan. Pengunjung bisa darang ke obyek ini sekaligus mengunjungi tempat serupa yakni Bukit Watubelah Purbayan. Alamatnya lengkapnya yaitu:

  • Alamat: Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Meski belum dikelola, namun jalan menuju ke atas tidaklah terlalu sulit dan masih terjangkau, karena memang berupa bukit.

Tiket masuk Bukit Bima

Sehubungan dengan lokasi ini bukan tempat wisata, pengunjung tidak perlu mengeluarkan satu rupiah pun sebagai harga tiket masuk Bukit Bima. Namun apabila ingin menitipkan kendaraan di rumah warga, tentu akan lebih baik jika memberi lebih, apalagi kalau sampai menginap.

  • HTM: –
Baca juga:  Belayu Florist Tabanan - Taman Bunga Matahari dan Celosia

Obyek Bukit Bima Purbayan Kemiri Purworejo juga menawarkan pemadangan bebatuan dan hijaunya pepohonan. Tempat ini asik buat foto  Рfoto. Keberadaanya bisa saja menyusul tempat wisata sejenis seperti Puncak Sigendol Bruno, Gunung Ijo, maupun obyek wisata lain jika dikelola dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *